-->

Existensi BUMDesMa Cibatu Siap Beroperasi Sebelum Peralatan Terealisasi

Logo BumDesMa Cibatu
Cibatu - Badan usaha Milik Desa Bersama Kecamatan Cibatu (BumDesMa) Bersahaja mulai menyusun konsep unit-unit usaha walaupun belum luncur anggaran.

Hingga saat ini baru ada satu unit usaha yang solid mendapatkan pembinaan dan perencanaan mengalokasikan bantuan berupa barang atau mesin pengolahan jagung.

Dasep Saepul Akbar, Direktur BUMDes Bersama Bersahaja menuturkan "Saat ini kami baru mendapatkan bantuan permodalan dan masih menunggu mesin untuk pengolahan jagung dari Direktorat PKP Kementerian Desa melalui program Prukades UBK yang rencananya akan turun tahun ini".

Kegiatan rakor internal ketua Bumdesa menyusun beberapa unit usaha dengan mengundang mitra pelaku usaha perikanan dan peternakan yang sudah bekerjasama sebagai komunitas wirausaha, mereka sepakat untuk selanjutnya di resmikan menjadi unit usaha, yang bertempat di sekretariat Badan Usaha Milik Desa Bersama (BUMDesMa), Jum'at (25/10).

Usaha BumDesMa Kecamatan Cibatu sambil menunggu bantuan alat pengolahan hasil pertanian maka kita jalankan apa yang sudah berjalan.
 
Rapat bersama pengurus BumDesMa Cibatu
Ada keuntungan dari para pelaku usaha dan juga keuntungan untuk kita selaku pengurus maka saya dan jajaran sudah berkomunikasi dengan beberapa calon investor yang akan berinvestasi dengan kami khusus di bidang perikanan dan peternakan di samping kita menunggu investasi dari tiap desa yang tergabung kedalam BumDesMa Kita harus terus berjalan guna menghidupkan lembaga usaha tersebut.

Selain itu BumDesMa akan membuat unit usaha Layanan Jasa Online (LJo.Cibatu), LJ.o ini akan kami fungsikan sebagai usaha jasa pengiriman, baik makanan minuman barang dan lain-lain, karena saat ini kita harus manfaatkan infrastruktur langit yang kian hari kian melesat perkembangan digital, maka untuk mempermudah layanan konsumen dan publik maka kami siap hadir untuk pelayanan jasa antar tersebut khususnya di wilayah Kecamatan Cibatu

"Semoga rencana kami mendapatkan dukungan dari semua pihak terutama Pemerintah Desa se Kecamatan Cibatu, mohon doanya dalam waktu dekat kita akan sosialisasikan, hatur nuhun," pungkas Dasep Saepul Akbar yang akrab dipanggil Abay.

(DK)

KIM Kab. Purwakarta

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)