Edo Tertunduk Lesu, Saat Ketahuan Curi Kerbau

Edo (31) pelaku pencurian kerbau milik warga peternak (foto: DK)
Pondoksalam - Edo (31), warga Kp. Genggereng Desa Salem, Kecamatan Pondok Salam, Kabupaten Purwakarta telah mencuri kerbau milik peternak. Pelaku pasrah tampak tertunduk lesu saat diamankan petugas kepolisian.

Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius melalui Kasat Reskrim, AKP Handreas Ardian, mengatakan, terungkapnya kasus pencurian itu berawal saat pemilik hewan ternak bernama Ading (49) mengaku kehilangan kerbau saat di gembala di area pesawahan yang tak jauh dari rumah korban pada Selasa (15/10/2019) lalu.


Selang beberapa hari kemudian, Ading mendapat informasi dari daerah Taringgul Wanayasa jika ada warga yang telah membeli kerbau dengan ciri-ciri yang sama seperti hewan miliknya. 


Korban pun kemudian bergegas mencari si pembeli hewan itu dengan tujuan untuk memastikan kebenaran informasi tersebut. Benar saja, kerbau miliknya yang sudah beberapa hari hilang itu ternyata telah dicuri dan dijual oleh pelaku.

"Lalu si pembeli kerbau menceritakan jika hewan tersebut dibelinya dari Edo (31)," ujar ading, Jumat (18/10).

Tak perlu panjang lebar, Ading diantar sang pembeli pun langsung mencari keberadaan Edo (31), lalu menangkapnya dan menggiringnya ke Balai Desa Salem. Guna mencegah aksi main hakim sendiri dari warga, pelaku dibawa ke Polsek Pasawahan

“Kerugian materiil korban mencapai Rp 14 juta. Saat ini, yang bersangkutan sudah di amankan di Polsek Pasawahan,” pungkasnya.


(DK)
KIM Kab. Purwakarta