Semarakan 1 Muharram 1441H, Pemkab Gelar Lomba Qasidah

Pemkab Purwakarta menggelar lomba Qasidah tingkat Kabupaten Purwakarta
Purwakarta - Suasana Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H. Pemkab Purwakarta menggelar lomba Qasidah tingkat Kabupaten Purwakarta yang dipusatkan di Bale Sawala Yudhistira Purwakarta. Kamis (5/9).

Sejumlah ibu - ibu majelis taklim hadir untuk menunjukan kebolehannya, tercatat ada 20 peserta dari 17 Kecamatan Se Kabupaten Purwakarta.


Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, yang hadir membuka kegiatan tersebut mengatakan bahwa loma Qasidah tahun ini akan dijadikan event tahunan dalam memperingati tahun baru islam.

 
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika
"Kedepan lomba Qasidah jadi event tahunan, kalau sekarang baru emak - emak, kedepan akan kita tambah kategorinya," ujarnya sehabis acara pembukaan.


Bukan hanya itu untuk menjaga Qasidah (Rebana) yang merupakan warisan seni keagamaan Bangsa Indonesia khususnya di Jawa Barat.


Pihaknya akan memasukan Qasidah sebagai ekstrakurikuler di sekolah - sekolah, hal itu bagian mengenalkan kepada generasi muda.


"Bisa jadi kita masukan ke ekstrakurikuler, untuk menjaga dan mengenalkan Qasidah kepada generasi muda," katanya.


Bahkan tahun depan, acara akan lebih semarak dengan menambah kategori lainnya.
"Sekarang kan baru orang tua atau ibu - ibu, tahun depan kita tambah kategorinya pelajar atau anak - anak," ungkapnya. (Red)


(Wief)
KIM Purwakarta