-->

Kartun Mitra Karya Remaja Cikopo Solusi Pemuda

Peserta silaturahmi dan konsolidasi pengurus Karang Taruna Desa Cikopo
Bungursari - Sejak keberadaan organisasi Karang Taruna(Kartun) Mitra Karya Remaja Desa Cikopo, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, kini keberadaannya dapat menurunkan angka pengganguran kerja, bagi warga sekitar yang membutuhkan pekerjaan.

Kartun ini sebagai organisasi wadah kepemudaan dari tingkat yang terendah hingga ke tingkat Desa, kini mampu menjawab tantangan di era moderenisasi dan era globalisasi ikut andil dalam berbagai hal.

Menurut pengakuan, ketua Karang Taruna Mitra Karya Remaja,

Maulana Yusup, di Desa ini, terdapat 42 perusahaan, hampir 90 persen menyerap tenaga kerja dari warga sekitar, ujarnya kepada peserta silaturahmi dan konsolidasi pengurus se Desa Cikopo, Minggu (22/9/2019) bertempat di RM Alam Sari Kab, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta. Lebih lanjut dia menambahkan, tanpa adanya pemuda, itu hal yang mustahil.

"Kami berharap kepada PJ Kades yang baru saja menjabat di sini, dapat mewarnai keberagaman di Desa ini dan memajukan Desa ini pula, serta dapat membawa suasana yang nyaman serta kondusifitas warganya. Ya itu terlihat dari gebrakan-gebrakannya yang sangat terasa bagi perubahan di Kopo," jelasnya ketika ditemui oleh KIM Kab. Purwakarta, usai acara.


Sementara itu menurut Tatang Supriatna, A.md, PJ Kades Cikopo dalam kesempatan itu dirinya sendiri sangat terkesan sekali dengan apa yang organisasi yang di pimpin oleh Maulana Yusup ini. Pasalnya di bawah komando Yusup, dirinya telah mampu melakukan berbagai hubungan baik antara pemuda dengan pihak perusahaan di sekitar.

"Saya selaku PJ Kades baru, saya tentunya harus mengacungkan dua jempol, Maulana Yusup mampu memberikan kontribusi serta solusi terbaik bagi warga masyarakat sekitar, terutama bagi pemuda dengan trobosannya itu. Saat ini yang dilakukan oleh saya juga, akan terus bersilaturahmi dan berkonsolidasi dengan berbagai pihak. Selanjutnya saya juga berharap acara konsilidasi ini, jangan hanya kali ini saja, saya menginginkan acara seperti ini, sering di lakukan,"tutur dirinya, menutup kata, saat di mintai tanggapan terkait keberadaan Kartun dan ketuanya. 



(Yusup Bachtiar)
KIM Kab. Purwakarta

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)