Danlanud SDM, Anggota Lanud Suryadarma Tingkatkan Kemahiran Menembak

Komandan Lanud Suryadarma beserta Anggota, saat laksanakan latihan menembak
di lapangan tembak Lanud Suryadarma, Kabupaten Subang, Rabu ( 25/9/2019)
Subang - Untuk meningkatkan keterampilan dan kemahiran sebagai prajurit TNI-AU agar dapat melaksanakan tugas dengan baik, khususnya dalam bidang menembak dan juga salah satu keterampilan perorangan yang harus dimiliki setiap prajurit, maka diwajibkan para anggota Lanud Suryadarma melaksanakan latihan menembak senjata laras panjang bagi Bintara, Tamtama dan menembak pistol bagi para Perwiranya, yang dilaksanakan dilapangan tembak Lanud Suryadarma. Kalijati Subang, Rabu (25/9/2019).

“Anggota Lanud Suryadarma wajib meningkatkan kemapuannya dalam menembak. Membina kemampuan dan profesionalisme para prajurit dalam bidang menembak perorangan. Jadi saya wajibkan mereka para prajurit untuk mengikut latihan menembak," tegas Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI I Wayan Sulaba, saat sedang persiapan pelaksanaan latihan di lapangan tembak Bagaskara,Lanud Suryadarma Kalijati, Kabupaten Subang, Rabu (25/9/2019) dalam siaran persnya yang di terima oleh KIM Kab. Purwakarta.

Lanjut Danlanud SDM, dirinya sendiri ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kelancaran kegiatan tersebut. “tetap memperhatikan sevety. Kalau ada anggota yang merekok yakinkan puntung rokonya sudah mati apinya” ujarnya kepada prajuritnya, mengigatkan pada anggota yang mengikuti latihan nembak.
 
Anggota sedang berlatih menembak
Sebelum pelaksanaan menembak para anggota mendapat pengarahan dari Kasi Senjata Lanud Sdm Mayor Tek Yudha dalam pemandu latihan untuk mengingat kembali pentingnya menjaga Savety dalam menembak. “oleh sebab itu kegiatan ini hendaknya dapat diikuti sesuai prosedur latihan, jika ada senjata yang macet trabel hendaknya angkat tangan sehingga nanti anggota pendamping dari seksi senjata yang membetulkan,” ungkapnya.

“Disamping itu latihan menembak dimaksudkan juga untuk melatih prajurit memahami tentang teknis penggunaan senjata Laras panjang maupun pistol sehingga dapat melaksanakan menembak dengan baik, tertib, aman dan Lancar sebagai bentuk olah keprajuritan bagi para anggota Lanud Suryadarma” jelasnya

Pada kesempatan latihan menembak ini para prajurit Bintara dan Tamtama melaksanakan latihan menembak menggunakan senjata laras panjang jenis SS2/V1 dan seluruh penembak diberi kesempatan menembak dengan 23 peluru terdiri dari 3 percobaan dan 20 penilaian dengan dua sikap duduk dan tiarap dengan jarak bidik 100 m. Sedangkan para perwira menggunakan pistol jenis Glock 26, penembak diberi peluru 13 butir, terdiri dari 3 percobaan dan 10 penilaian dengan jarak 25 meter.

Sementara itu menurut Kasi Opslat Lanud suryadarma, Mayor Pnb Taufiq Agus Hidayat, menambahkan, bahwa kegiatan kali ini lebih banyak kemajuannya, dikarenakan para petembak dalam membidik sasaran. “untuk itu saya berharap agar para penembak harus melaksanakan latihan ini dengan baik sehingga nilai hasil menembak diharapkan tiap triwulan harus meningkat nilainya” jelasnya.

Hadir pada latihan menembak tersebut Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI I Wayan Sulaba, Komandan Wing 8 Lanud Suryadarma Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, Para Kadis Dan para pejabat Lanud Suryadarma.



Yusup B
KIM Kab. Purwakarta