-->

13 Ketua RT Dan 6 Ketua RW Desa/Kecamatan Bungursari Di Pilih

Nampak serius, para warga pemilih, mengikuti musyawarah pemilihan
Ketua RT dan RW di aula serbaguna KC FSPMI Purwakarta,
 Desa Bungursari Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta
Bungursari - Sebanyak 13 RT ketua dan 6 ketua Desa Bungursari, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, telah habis masa jabatannya. Untuk itu menurut panitia, diperlukan pemilihan ketua RT dan RW, untuk masa jabatan 5 tahun kedepan, atau hingga tahun 2024.

Menurut Udin Haerudin, PJ Kades Bungursari, pada saat menyampaikan sambutan di hadapan para warga yang akan melakukan pemilihan ketua RT 01 dan RT 02.

"Musyawarah atau pemilihan ketua RT dilingkungan kedusunan 1 ini, di barengi dengan pemilihan RW 01. Masa jabatannya para ketua RT RW ini sama masa jabatannya dengan masa jabatan Kades," ucap Kades Bungursari, di depan warga pemilih.

Sementara itu menurut Sadi, Sekdes Bungursari mengatakan bahwa, Pemilih adalah Kepala Keluarga, atau warga yang tinggal di Desa Bungursari. 


"Apabila mereka para pemilih berhalangan hadir, maka mereka dapat mewakilkan kepada keluarga yang masuk dalam daftar pada Kartu Keluarga, tentunya dengan syarat telah memiliki hak pilih berusia minimal 17 tahun. Yang hadir dalam musyawarah pemilihan itu, dari RT 01 sebanyak 56 orang hak pilih sesuai dengan yang mengisi daftar hadir, sesuai absensi, sementara itu untuk RT 02 sebanyak 52 orang pemilih," jelas Sadi. Ketika ditemui oleh KIM Kab.Purwakarta, Senin (23/9/2019), di sela-sela persiapan pemilihan ketua RT dan RW di aula serbaguna Konsulat Cabang (KC) Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia(FSPMI) Kabupaten Purwakarta, Pukul 19.30 WIB.

Lanjut Sadi, para Ketua RT RW yang ada pada saat ini di desanya, akan habis masa jabatannya per 3 Oktober 2019, yang sudah di depan mata. "Untuk itulah, Pemerintahan Desa harus melakukan pemilihan ini, serentak di 13 RT 6 RW. Setelah itu akan dilantik serentak di aula kantor Desa Bungursari, pada 4 Oktober 2019, dari hasil musyawarah tersebut, Saepudin Rohman terpilih menjadi ketua RW 01, RT 01 Kayan dan RT 02 Herman, dusun I Desa Bungursari, dengan cara dipilih," pungkasnya.

Sadi, mewakili Pemerintahan Desa Bungursari, tentunya mengharapkan kepada para ketua RT RW, agar yang baru diharapkan dapat meningkatkan kinerja seperti peningkatan pelayanan kepada warga masyarakat sekitar, serta meningkatkan pemberdayaan masyarakat, tutup dia.



(Yusup Bachtiar)
KIM Kab. Purwakarta

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)