-->

Semarak HUT RI ke 74 Camat Bungursari Ikut Menyaksikan Perlombaan Panjat Pinang


Bungursari - Camat Bungursari saat menyaksikan lomba panjat pinang peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 di lapang Sahate kabupaten purwakarta.

Camat Bungursari, M. Syaripul Harom S.sos mengatakan, Perayaan 17 Agustus selalu semarak dengan berbagai lomba, termasuk lomba panjat pinang. Ini merupakan lomba yang banyak dinantikan baik di kota maupun di desa.

"Tanpa ke ikut sertaan OPD acara tersebut tidak akan semarak, dan acara itu cukup menghibur bagi warga masyarakat Purwakarta,yang penting pesan penyelenggara HUT RI nya dapat dirasakan oleh kita semua sebagai anak bangsa, Jangan sampai generasi muda melupakan perjuangan para pendahulunya"kata M.Syaripul Harom S.Sos,saat di temui,Minggu (18/08/2019).



Adapun Lomba ini unik dengan berbagai hadiah menarik yang menanti untuk diraih di puncak batang pinang.Panjat pinang membutuhkan kerja sama untuk mengambil hadiah di puncak batang pohon pinang.

 "Alhamdulilah walaupun kita gak masuk juara tapi cukup bisa menyaksikan lomba panjat pinang, sekaligus juga kita dapat menjadi peserta itu sudah dapat menyumbangkan kemeriahan acara tersebut"ucap Camat Bungursari



Ada beberapa nilai yang bisa diambil dari perlombaan panjat pinang yaitu kerja sama, semangat,dan pantang menyerah untuk meraih sesuatu.

 "Bahwa untuk memperjuangkan kemerdekaan melalui proses panjang,dan kita hanya tinggal menikmati dan mengejar prestasi..Merdeka..!!! Bungursari Ceria, Digjaya Purwakarta Istimewa.. Sekali merdeka tetap merdeka.. !!!.pungkas nya.

Sementara itu, Koko salah satu peserta panjat pinang mengatakan untuk sampai ke puncak batang pinang tidak mudah harus ada kerjasama satu tim.

"Alhamdulilah berkat kerjasama satu tim kita urutan ke 4 tercepat sampai ke atas batang pinang,adapun kita satu Tim ada 10 orang di bagi 2 regu." pungkasnya


(Ade Suhada) 
KIM Bungursari

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)