Peserta Unjuk Rasa Ucapkan Terima Kasih kepada Polres Purwakarta

Aksi unjuk rasa yang berasal dari gabungan massa ormas di Kabupaten Purwakarta
Cibatu - Peserta aksi unjuk rasa yang berasal dari gabungan massa ormas di Kabupaten Purwakarta mengucapkan terima kasih kepada petugas kepolisian dari Polres Purwakarta.

Pasalnya jika tanpa pengamanan yang dilakukan anggota kepolisian saat aksi unjuk rasa, mustahil bentrokan bisa dihindari.

"Kami dari gabungan ormas mengucapkan terima kasih Kapolres Purwakarta dan anggotanya yang mengamankan aksi unjuk rasa hingga bisa berjalan kondusif tanpa ada kekerasan yang terjadi," kata H. Elan Sopyan, Ketua ormas GMBI Kabupaten Purwakarta yang juga selaku koordinator, Selasa (27/8/2019).

Pihak Polres Purwakarta ujar H Elan, mengamankan aksi unjuk rasa secara persuasif dan melakukan komunikasi dengan peserta aksi.

Adanya komunikasi di lapangan membuat peserta aksi unjuk rasa merasa aman dan bisa berpikir dengan jernih, sehingga perilaku yang bisa mengundang tindakan kekerasan bisa dihindari.

"Adanya pihak kepolisian juga bisa menangkal adanya penumpang gelap yang bisa membuat aksi unjuk rasa menjadi rusuh," ucapnya.

Seperti diketahui, massa gabungan ormas yang terdiri dari GMBI, Kompak, Kiansantang dan Laskar NKRI serta ormas lainnya melakukan unjuk rasa kepada pihak PT. LION Metal Work, di Dusun 1, Desa Cilandak, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta.

Aksi unjuk rasa tersebut diikuti ratusan peserta yang mendapatkan pengamanan dari 250 petugas gabungan dari Polri, TNI hingga Satpol PP, yang berlangsung kondusif. (Red)



(Wief)
KIM Kab. Purwakarta