Pembangunan Drainase Desa Ciwareng Bersumber Dari DD


Babakancikao - Desa Ciwareng Kecamatan Babakancikao bangun Drainase dengan menggunakan dana desa (DD) untuk tahun 2019. Yang dimana Drainase merupakan kebutuhan dalam sektor saluran air di pemukiman warga.


Deni Yusup selaku Sekdes Desa Ciwareng menjelaskan bahwa " Di Desa Ciwareng sebagai bentuk wujud kegunaan dana desa telah membangun Drainase dengan titik lokasi pembangunan di RT 07, 08, 09 RW 06 Desa Ciwareng dengan total manjang 176 meter di Perum Griya Mukti " jelasnya.


"Dana tersebut bersumber dari APBN Dana Desa tahap 2 Tahun 2019 dengan jumlah anggaran sebesar Rp 172.415.000 dan pelaksana tim pengelola kegiatan Desa Ciwareng. Adapun bentuk transaparasi keuangan kepada warga," ungkap Sekdes Desa Ciwareng. 


Intan Sari Dewi selaku Kesra Desa Ciwareng "Setiap tahunnya Desa Ciwareng selalu memasang plang nama kegiatan sesuai arahan Pendamping Lokal Desa (PLD). Adapun kami memasang plang sekarang ini di titik depan dengan pemasangan di tembok" tutur dia.


"Pemerintah Desa Ciwareng berharap di tahun tahun yang akan datang dana desa (DD) dapat di pergunakan dan di manfaatkan sebagai mana mestinya, agar masyarakat dapat melihat secara langsung bukti nyata pembangunan di desanya" harap Kesra Desa Ciwareng.



Ali Arifin
KIM Babakancikao