-->

Lembaga Anti Narkotika (LAN) Purwakarta Sosialisasi Penyuluhan Bahaya Narkoba

Kepala Bidang Penyuluhan LAN Purwakarta Hj. Berty Yusmaniar S,Pd bersama guru SMP, SMA/SMK
Purwakarta - Pengurus Lembaga Anti Narkotika (LAN) Purwakarta dan Guru-guru SDN 2 Munjul Jaya saat memberikan penyuluhan pencegahan bahaya penyalahgunaan Narkoba kepada murid Siswa-siswi SDN2 Munjul Jaya.

Sosialisasi tersebut diikuti sekitar 200 siswa dari kelas 1 hingga kelas 6, para guru, dan perwakilan komite sekolah (orang tua siswa) yang juga bertindak sebagai peserta aktif.
Kepala Bidang Penyuluhan LAN Purwakarta Hj. Berty Yusmaniar S,Pd .mengatakan penyuluhan pencegahan penyalahgunaan Narkoba kepada anak bangsa merupakan salah satu program andalan LAN Purwakarta.

“Mencegah lebih baik daripada mengobati. Inilah salah satu penekanan pergerakan pengurus LAN Purwakarta sebagai bentuk upaya menciptakan ketahanan keluarga guna mewujudkan pencapaian dalam aspek kesehatan dan kesejahteran,” kata Hj. Berty Yusmaniar Saat di Temui , selasa,( 20/08/2019).

 
Hj. Berty Yusmaniar S,Pd  sedang membeikan penyuluhan kepada murid-murid
Selain ke siswa SD nanti selanjutnya ke siswa SMP dan siswa SMA/SMK yang ada di purwakarta.


“Mudah-mudahan dengan adanya program kerja LAN Purwakarta nanti kedepannya bukan ke Siswa-siswi SD tapi ke Siswa-siswi SMP sampai ke SMA/SMK yang ada di Purwakarta “lanjut Bunda Berty sapaan sehari-hari.


Dalam kesempatan penyuluhan ini, salah satu pengurus LAN Purwakarta diberi mandat sebagai pemateri dengan paparan seluk beluk narkoba dari sisi medis kejiwaan yang harus diwaspadai dan dihindari oleh generasi muda.


Turut hadir memberikan sambutan pembuka Kepala Sekolah Aris Purwadin, S.Pd yang didampingi beberapa Guru-guru SDN 2 Munjul Jaya .


Kegiatan sosialisasi yang dikemas dalam bentuk paparan dan edutainmen ini mendapat respons yang sangat baik dari murid Siswa-siswi SDN2 Munjul Jaya dan Pemateri dari pengurus LAN Purwakarta berhasil menciptakan pola pembinaan dan pendidikan yang menarik, mudah dicerna, serta membuat siswa-siswi antusias.

“Kami berharap gerakan kebaikan ini bisa terlaksana menyeluruh ke sekolah sekolah mulai dari SD,SMP sampai ke SMA/SMK yg ada di Purwakarta ” kata kepala Sekolah Aris Purwadin, S.Pd



(Ade)
KIM Kab. Purwakarta

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)