-->

Kemeriahan HUT RI Ke-74 Di Kampung Bakansari Desa Ciwareng


Babakancikao - Kemeriahan hari ulang tahun Negara Kesatuan Republik Indonesia tahun 2019 kali ini, sangatlah terasa sekali diberbagai pelosok penjuru tanah air tercinta.

Beragam jenis hiburan dan lomba pun dilaksankan diberbagai RT dan RW dalam rangka memperingati dan memeriahkan hari ulang tahun Republik Indonesia Ke-74.
 


Begitu pula hasil pantauan kami seperti yang laksanakan di Kampung Bakansari RT 002 RW 005 Desa Ciwareng Kecamatan Babakancikao. Yang melaksakan berbagai jenis lomba dari tingkat anak-anak, remaja dan orang tua pun dilaksanakan.
 


Dede Haryanto selaku ketua pemuda sekaligus ketua panitia menuturkan " Kami melakukan kegiatan ini dengan tujuan untuk memeriakan serta melestarikan budaya tradisi tahunan dan untuk mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan hubungan antar warga sekitar. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari dari tanggal 17-18 Agustus 2019" jelas dia kepada KIM Kec. Babakancikao.

Ketua RT 002 Arifin menjelaskan dalam sambutannya " Alhamdulillah di RT kami berkat antusias dan partisipasi warga kami tiap tahunnya tidak pernah absen melaksanakan kegiatan seperti ini walaupun sederhana, karena selain sebagai hiburan bagi waraga juga sebagai tolak ukur bagi kami selaku ketua RT sejauh mana kesadaran, kebersamaan, kekompakan warga kami. Walaupun dalam pelaksanaannya membutuhkan dana yang tidak sedikit" ungkap Arifin.

Lanjut Ketua RT " Namun berkat usaha kegigihan para panitia dan antusias warga semua dapat terlaksana dengan lancar. Dan saya selaku Ketua RT berterima kasih kepada warga yang telah membantu dan berpartisipasi dalam acara ini" tutur dia.

Wawan Suwandi selaku Ketua Dusun 3 menuturkan " Saya mewakili pemerintahan Desa Ciwareng sangat mengapresiasi kegiatan di lingkungan RT 002 RW 005 ini. Dan menjadi contoh di tempat lain atas kepedulian dan kekompakannya" jelas Wawan.

"Harapan kami kedepannya semoga warga Kampung Bakansari RW 05 tetap bersatu. Merdeka......!!!" harap Ketua Dusun 3 Desa Ciwareng.


(David / Ali)
KIM Babakacikao)

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)