-->

Karang Taruna Tunas Raharja Menerapkan Sistem Prioritas Pemberdayaan Masyarakat

Pemberdayaan oleh Lurah dan Karang Taruna
Purwakarta - Warga Kelurahan Nagritengah Kecamatan Purwakarta kini Semakin produktif melalui program pemberdayaan yang diprioritaskan untuk warga melalui gagasan bersama Lurah dan Karang Taruna Tunas Raharja.

Sinergitas dan kerja sama yang baik antara warga karang taruna dan pihak Kelurahan wilayah itu memberi warna berbeda sistem Pemerintahan terdahulu di Kelurahan Nagritengah. Hingga saat ini permberdayaan lingkungan terus mengalami perubahan yang signifikan bahkan tingkat kriminalitas juga berkurang berkat pemberdayaan usaha untuk penganguran.

"Langkah awal sinergitas ini, Kita samakan dulu persepsi warga karang taruna dan pihak kelurahan," Terang Lurah Nagritengah, Engkun Kuntadi SE. Saat di temui beberapa waktu yang lalu.

Bersama profesionalisme pihak karang taruna kelurahan Nagritengah "Tunas Raharja" implementasi program pemberdayaan warga sudah mencapai praktik, fokus usaha yang sudah berjalan antara lain mitra pariwisata di segmen penertiban parkir, pembinaan UMKM dan penyerapan program pemerintah lainya.

"Setiap potensi di 10 RW wilayah kelurahan Nagritengah kita garap dan kembangkan dari segi UMKM, Peningkatan prestasi pemuda olah raga serta membantu warga untuk mendapatkan pelayanan di wilayah pemerintahan kelurahan ini," Ujar Ketua Karang Taruna Tunas Raharja, Erwin Herdiansyah SE. di Purwakarta. Kamis,(22/8/19).

Tak hanya itu, Erwin yang juga aktivis sosial menambahkan sekarang sudah mulai mempraktikan konsep pemberdayaan warga untuk ikut berpartisipasi terhadap kebersihan lingkungan.

"Sekarang juga sudah berjalan program K3 bersama warga pihak kelurahan dan karang taruna untuk kegiatan bakti sosial," Ulas Beliau.

Adapun perencanaan lain Erwin akan membidik acara Wisata Kuliner di Bilangan Jl. k. Singawinata untuk pemberdayaan usaha warga dan menggelar Bimtek Parkir bersama Kelurahan Nagritengah dan Dinas Perhubungan Kabupaten Purwakarta. 



(Wief)
KIM Purwakarta

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)