Kades Cibeber "Bale Sawala Wiranata Praja" Hadir Agar Jadikan Kampung Gaul di Purwakarta


Kiarapedes - Kepala Desa Cibeber Kecamatan Kiarapedes, Anwar Sadat meresmikan Bale Sawala Wiranata Praja di balai Dusun 3 Cibeber (06/08). Peresmian ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Camat Kiarapedes Drs. Diaudin, M.Si, beserta Kapolsek Kiarapedes yaitu IPTU Jajang Sukandar, Kemudian dilanjut dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Kades Cibeber Anwar Sadat.

Bale Sawala Wiranata Praja yang diartikan sebagai pahlawan pengatur pemerintah, akan dijadikan sebuah perpustakaan yang difasilitasi oleh Wifi gratis di lingkungan masyarakat Cibeber. Memiliki tajuk " Kudu inovatif, kudu kareatip jeung kudu kreatif" bale ini juga dapat digunakan sebagai tempat diskusi publik dan ruang kegiatan bagi para sivitas masyarakat terkait pengembangan wawasan keilmuan dan potensi.
 


Kades Cibeber memaparkan dalam sambutannya "Maca merupakan jendela informasi, agar tidak ketinggalan informasi, maka dari itu masyarakat harus gali potensi dan gali informasi" ujar Kades Anwar

Dalam Acara tersebut yang penuh dihadiri oleh masyarakat desa Cibeber, juga dihadiri pula oleh para kepala desa yang ada di Kecamtan Kiarapedes, 


Camat Kiarapedes Drs. Diaudin, M.Si pun merasa bangga akan adanya inovasi di Desa ini, seperti yang di katakan dalam sambutannya.

" Simkuring rumaos bingah, adanya bale ini yang dibangun atas dasar struktur kebutuhan masyarakat" ujar camat Kiarapedes.

Lanjutnya camat "nutur panuhun ku ayana kampung gaul , mudah-mudahan teu putus silaturahmi. Tegasnya.

Tuntas peresmian bale, sesi selanjutnya, dilanjut dengan Rapat RKP Desa Tahun 2020. dipimpin oleh Badan Permusyawarahan Desa yang menjelaskan rancangan rencana pembangunan desa kedepannya. 



Iqbal Safana
KIM Kiarapedes