Ditangan Juddy Kecamatan Purwakarta Kompak sukseskan Upacara 17 Agustus


Purwakarta – Inovasi Pemerintah Kecamatan Purwakarta menggagas Acara Upacara Bendera Hut-Ri ke 74 sudah terealisasikan berkat kekompakan pihak kecamatan bersama segenap Organisasi Perangkat Daerah yang berada di wilayah Pemerintahan Kecamatan itu.

Melihat Pemkab Purwakarta berada di lokasi wilayah kepemerintahan Kecamatan Purwakarta, Upacara 17 Agustus Pada tahun – tahun sebelumnya di wilayah kepemerintahan tingkat Kecamatan itu selalu dilaksanakan bersama dengan Pemkab di Alun – alun kota dan hanya dihadiri dengan beberapa perwakilan dari pihak Pemcam Purwakarta.



Melihat animo masyarakat Kecamatan Purwakarta yang hanya bisa melihat upacara berlangsung, di tahun ini Yuddy Herdiana S.sip MM selaku Camat Kec. Purwakarta menggagas upacara 17 Agustus di tingkat Kecamatan Purwakarta dan menunjuk lapangan bola Desa Citalang tempat berlangsungnya upacara.

“Syukur alhamdulilah di upacara Hut RI ke 74 tahun ini saya bisa melihat masyarakat dan segenap OPD bisa merasakan langsung suasana upacara sebagai peserta, bukan penonton,” Terang Beliau pada pidatonya sebagai pemimpin upacara. Purwakarta,(17/8/19)
Upacara ini jauh – jauh hari sebelumnya sudah direncanakan bersama dengan kekompakan pihak OPD yang ada di kecamatan itu bersama dengan serangkaian kegiatan menyambut HUT-RI ke 74 tahun.


“saya ucapkan terimakasih atas kekompakan dan antusias segenap organisasi perangkat daerah di Kecamatan Purwakarta, sampai suksenya upacara ini terlaksanakan,” Imbuhnya.
 

Sementara itu di tempat lain setiap OPD di masing – masing area ikut menyemarakan serangkaian acara menyambut HUT – RI ke 74 tahun dengan menggelar perlombaan untuk masyarakat dan serempak membuat kendaraan hias untuk pawai pada puncak acara.

Bahkan di wilayah Kelurahan Nagritengah selain menggelar serangkaian perlombaan dan selain mobil hias, pada malam harinya menggelar Orkestra di aula kelurahan sebagai apresiasi suksenya Upacara Bendera HUT – RI yang perdana diadakan oleh Pemcam Purwakarta.



“Selain berbagai perlombaan untuk warga, menghias mobil untuk pawai, malam harinya kita sukseskan lagi dengan panggung orkestra di aula kelurahan Nagritengah,” Terang Lurah Nagritengah, Engkun Kuntadi SE saat di temui sehari sebelum Upacara Bendera berlangsung. 



(Wief)
KIM Purwakarta