-->

Warga Bungursari Serbu Stand Disdukcapil Purwakarta

Kerumunan warga di Pelayanan Kependudukan di acara
Gempungan, Rabu (3/7/2019) di RT 04/02,halaman rumah Kades Cinangka,
Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta
Purwakarta - Stand Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Purwakarta, pada acara Gempungan di Desa Cinangka Kecamatan Bungursari, di serbu warga dari Desa-desa yang berada di sekitar Kecamatan Bungursari.

Pantauan KIM, kebanyakan warga yang terdiri dari kaum hawa atau Ibu-ibu ini, datang ke lokasi kegiatan Gempungan untuk dibuatkan KK dan akta kelahiran anaknya.
 


"Selain memohon untuk dibuatkan KK, akta kelahiran, sebagian warga di sini, banyak juga yang mengajukan perpanjangan tanda pengenal berupa KTP elektronik atau Surat Keterangan (Suket) pengganti KTP," ujar Budi Setia Akbar, SE, Koordinator operator dari Disdukcapil Purwakarta yang sehari-hari bertugas di Bungursari, ketika di temui oleh KIM Bungursari.

Budi menambahkan menambahkan, membludaknya permintaan warga ini, jelas membuat pihak operator Disduk kewalahan menghadapi para pemohon, jelasnya kepada KIM Bungursari, Rabu (3/7/2019).

Sementara itu menurut Drs. H Sulaeman Wilman, M. Si, Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jabar di temui oleh KIM, di lokasi kegiatan, menuturkan bahwa dalam kegiatan pelayanan diberbagai bidang ini pada prinsipnya ingin memberikan kemudahan bagi warga, dalam pengurusan keperluan kependudukan," tuturnya saat ditemui oleh KIM Bungursari, Sehingga menurutnya, pelayanan kependudukan lebih mudah dan cepat.

Lanjut Kadisdukcapil, biasanya apabila warga membuat keperluan kependudukan haruslah ke kantor Disdukcapil di Purwakarta. Sehingga pelayanan tersebut akan memakan waktu yang cukup lama, imbuhnya.

" Alhamdulillah pada hari ini, antusiasme warga nampaknya sangat banyak," pungkas H S Wilman. 



(Yusup Bachtiar/KIM Bungursari)

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)