-->

Komunitas INPUT Bersama Komunitas Jammlang Buat Gerakan Peduli Terhadap Sesama


Babakancikao - Seperti yang sudah dilakukan sebelumnya komunitas Grup media sosial (Medsos) facebook dengan nama Informasi Purwakarta Terkini (INPUT) saat ini cukup populer di Kabupaten Purwakarta.

Alhamdulillah tak sedikit netizen asal Purwakarta yang ikut bergabung. Para netizen ini berinisiatif untuk membuat bakti sosial dalam skala kecil yang dinamai 'Urang Purwakarta Berbagi'.

Inisiator Urang Purwakarta Berbagi, Sahril Sidik yang sering di sapa Boriel mengatakan hal tersebut merupakan salah satu cara untuk mengajak masyarakat Purwakarta terutama yang tergabung dalam Input untuk berbagi dengan sesama.
 


Dalam hal ini kegiatan 'Urang Purwakarta Berbagi', INPUT menggandeng komunitas Jammlang yang di pelopori oleh Salman untuk ikut berpartisipasi dalam keegiatan tersebut.

"Dengan bersedekah sehari seribu, kami mengajak masyarakat Purwakarta untuk peduli sesama," kata Boriel itu, Sabtu (20/7/2019).

Untuk saat ini, lanjut dia, akan menyalurkan Purwakarta Berbagi yang tersebar ke wilayah Kecamatan Babakancikao Kabupaten Purwakarta.
 

"Wilayah Desa Maracang yaitu Ibu Idah, Bapak Ulis, Bapak Maman. Untuk Desa Hergamanah Ibu Oti, Bapak Tobri, Ibu Mesaroh, Ibu Unah, Bapak Awan, Bapak Rohman Dan Ibu Akoy." jelas Boriel.

"Jadi sistem di donasi ini, tidak berkelanjutan. Menginfokan ke komunitas sosial lain atau warga Purwakarta yang ingin berbagi menurut komunitasnya atau pribadi. Kadang saya suka antar komunitas perantau di Purwakarta kepada target-target yang datanya ada di program sedekah sehari 1000," ucapnya.
Dana yang dikumpulkan berasal dari anggota maupun donatur yang tertarik dalam kegiatan tersebut. Selain itu, pihaknya juga menjual produk handmade yang berlebel Input, seperti gelas, kaos, stiker dan lainnya.

Kedepan, Boriel berharap kegiatan ini ini mampu merangkul lebih banyak lagi donatur, agar dapat juga bertambah penerima sumbangan ini dan membantu orang lebih banyak lagi.

"Kami mengajak masyarakat Purwakarta untuk peduli sesama. Bagi mau ingin ikut berpartisipasi dan menjadi donatur tetap bisa menghubungi saya sebagai koordinator di program the power of udunan Sedekah Sehari Seribu Setiap Hari di no whatsapp 0896-2563-4666" ajak Boriel.


Salam 
#UrangPurwakartaBerbagi
#InputPeduli
#KimPurwakarta


Abdar
KIM Purwakarta

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)