-->

Kang Emil: Waduk Jatiluhur Jangan Hanya Jadi Engineering Saja


Purwakarta - Waduk Jatiluhur Purwakarta ini, kini merupakan salah satu destinasi baru pariwisata ekonomi kreatif yang terbaru di tanah Pasundan. Bendungan Ir H Djuanda di Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa Barat.

Menurut Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dirinya mengapresiasi langkah-langkah yang telah di lakukan oleh pihak Perusahaan Jasa Tirta (PJT) II Jatiluhur beberapa waktu yang lalu.

"Seperti diketahui oleh kebanyakan orang, pada dahulu kawasan Bendungan Ir H Djuanda atau waduk Jatiluhur ini, merupakan salah satu waduk yang sangat tercemar kadar airnya. Pada saat ini, menurut Emil, sapaan akrabnya Ridwan Kamil, kini upaya keras itu, membuahkan hasil manis," ujarnya, saat sambutan di pembukaan kegiatan The 1st Jatiluhur stand up Paddle& Kayak Exibition 2019, (14/7/2019.
 


Emil menambahkan, dirinya sangat menggemari olahraga air ini, namun di lokasi tersebut, menurutnya, ada keindahan tersendiri.

Lanjut Emil, sementara ini, kawasan Jatiluhur hanya berfungsi sebagai engineering saja, padahal menurut dirinya apabila ditata dengan baik, tentunya akan bernilai ekonomis tinggi. "Selain berfungsi sebagai pengairan ke persawahan dan kebutuhan hidup sehari-hari, saya berharap Jatiluhur ini bisa dimanfaatkan pula untuk pariwisata, ekonomi kreatif dan bisa diterima oleh masyarakat Internasional, ungkapnya. 



(Yusup Bachtiar)
KIM Purwakarta

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)