-->

Atisipasi Penyakit Musiman, Pelayanan Posyandu Mawar Intens Penyuluhan Kesehatan


Purwakarta - Menghadapi cuaca tidak menentu 3 bulan kedepan, Posyandu Mawar bentukan Kelurahan Nagri Kaler Kecamatan Purwakarta terus meningkatkan pelayanan kesehatan dengan intens penyuluhan di beberapa Posyandu Mawar di setiap RW di kelurahan itu.

Terlebih mewaspadai penyakit Demam Berdarah (DBD). Selain mensosialisasikan pencegahannya pihak Kelurahan juga terus memberi pembinaan kepada warga tentang gejala dan penanganannya di 12 Wilayah Rw sesuai jadwalnya masing - masing.

Melalui pengembangan program bina keluarga balita (BKB), bina keluarga remaja (BKR), dan bina keluarga lansia (BKL) yang dihadiirkan dokter juga bidan bersama Kesos untuk melayani warga lebih prima berikut memberikan solusi - solusi kesehatan.
 


Bayi Sobari selaku Seksi Kesosbang Kelurahan Nagri Kaler mengatakan pembinanaan kehatan terhadap warga ini akan terus ditingkatkan mutu pelayanannya.

"Kita bakal terus meningkatkan pelayanan posyandu mawar terlebih 3 bulan kedepan ini agar kesehatan warga tidak mudah terjangkit penyakit melihat cuaca yang tidak menentu,"terang dia kepada Kim Purwakta selepas acara itu. Kamis,(4/7/19)

Sementara itu di tempat yang sama, Detri Afriansyah Staf yang membantu Kegiatan Posyandu Mawar merangkan pelayanan terpadu yang ada di Posyandu itu dalam prakternya di lapangan terus mengembangkan progam BKB, BKR, dan BKR.

"Untuk balita kita berikan nutrisi & fokuskan pembinaan terhadap orang tuanya juga timbangang berat seperti biasa, untuk remaja kita berikan pengertian tentang bahaya nikah muda juga pengarahan dari bidan tentang pra kehamilan dan pasca kelahiran terutama tentang sindrome babyblues, dan kepada lansia juga kita himbau untuk cek kesehatan secara rutin di Posyandu," kata dia.
 


Selain pelaksanaan kegiatan tersebut pihak Kelurahan Nagri Kaler menghimbau kepada warga agar menjaga kebersihan di lingkungan dengan menerapkan 3M, dan saling memberikan informasi tentan pelayanan Posyandu Mawar agar setiap warga tidak ketinggalan jika ada kegiatan Posyandu di RW nya. 



(Wief)
KIM Purwakarta

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)