Tim PKH Kelurahan Nagri Kaler Tetap Pantau Kegiatan Pasca Penyaluran Bantuan


Purwakarta - Program Keluarga Harapan (PKH) di Kel. Nagri Kaler Kab. Purwakarta dalam penyaluran dana bantuan dan kegiatannya dipantau oleh tim PKH Bagian Kesejahteraan & Sosial ( Kesos ) Kelurahan Nagri Kaler agar manfaat program ini dapat lebih tepat sasaran.

Sasaran PKH ini untuk orang yang tidak mampu dan mempunyai kartu Indonesia pintar (Kip) & Kartu Indonesia Sehat (Kis). Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial Ekonomi & Pembangunan, Bayi Sobari Menerangkan pemantauan itu berupa survey lokasi sebelum dan setelah PKH itu di turunkan.

"Kami tim PKH mendatangi ke lokasi rumah warga yang terdaftar PKH, dan dari Dinas Sosial juga ikut ke lokasi,'' terang Sobari di kantor Kelurahan Nagri Kaler Kab. Purwakarta, Senin (10/06/19)
 


Upaya ini dilakukan agar penerapan PKH didapatkan untuk warga yang memang mempunyai hak nya, bukan kepada warga yang memang bukan hak nya. Untuk persyaratan membuat Kip & Kis warga yang tidak mampu bisa membuat pengantar dari RT & RW setempat lalu di input datanya oleh bagian IT di Kelurahan Nagri Kaler.

Sobari juga menangatakan agar pihak RT & RW di Kelurahan itu bisa seakurat mungkin mengeluarkan surat pengantar PKH guna membantu pihak Kelurahan bisa tepat sasaran menyalurkan PKH.

"Kami harap RT & RW setempat memberikan kami data yang valid agar PKH ini tepat sasaran," terang sobari siang itu kepada Kim Purwakarta. 




(Wief)