Meriahkan Malam Takbir, Karang Taruna "Karya Baru Muda" Gelar Festival Dulag dan Takbir


Cibatu - Suasana Malam Takbir di desa cirangkong semakin meriah, pasalnya Karang Taruna Karya Baru Muda, Pemerintahan Desa Cirangkong menggelar Festival Dulag dan Takbir untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Festival Dulag dan takbir difokuskan halaman Masjid Al-Hasanah Kp. Cikalong RT009/003 Cirangkong Kecamatan Cibatu Purwakarta serta diikuti oleh 13 RT dan Komunitas warga masyarakat.

"Malam takbir kan biasa identik dengan menabuh beduk disertai takbir hingga menjelang pelaksanaan salat ied, karena menabuh beduk bagian tradisi yang tidak bisa terpisahkan dalam menjelang lebaran", ujar Kepala Desa Cirangkong, Mahrup. Selasa (4/6/2019).

Lanjut Mahrup, kegiatan tersebut untuk mengakomodir kegiatan pawai beduk keliling, sehingga dengan diadakan festival bisa lebih tertib dan aman selain itu dirinya menargetkan hingga puluhan peserta yang bisa mengikuti acara ini.
 


Agar aman dan terakomodir sehingga seluruh masyarakat cirangkong bisa menikmati suasana malam takbir", tuturnya

Sedangkan menurut Ketua Panitia, Pepe Mustopa mengatakan akan ada hadiah bagi peserta Festival Dulag, nantinya tim dewan juri akan menilai berdasarkan keserasian pukulan, keindahan dekorasi dan keseragaman pakaian.

"Dengan di adakannya Festival Dulag dan Takbir untuk mempererat tali silaturahmi antara lembaga desa, pemerintahan desa, kepada warga nya." Ujar Pepe.


(DK)