-->

DPPKB Purwakarta Sertakan 17 Penyuluh KB Di Gempungan

Stand DPPKB Kabupaten Purwakarta,  Saat sedang 
memberikan pelayanan dibidang KB dan kesehatan umum
Purwakarta - Sebanyak 17 orang Koordinator Penyuluh KB Lapangan dari 17 Kecamatan, di Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jabar, turut serta dalam memberikan dukungan, demi suksesnya program Gempungan di buruan urang lembur (kegiatan pelayanan jemput bola, di berbagai bidang).

Di kegiatan ini sejumlah Dinas/ OPD, mendatangi Desa-desa yang berada di Kecamatan-kecamatan, dengan tujuan mendekatkan dan mempermudahkan warga untuk mengurus kebutuhan berbagai macam keperluan perijinan, termasuk pelayanan di bidang kesehatan.
 


Dalam kesempatan tersebut, Bupati Purwakarta Hj Anne Ratna Mustika, "Kita jangan berharap Purwakarta akan lebih maju, apabila warga masyarakatnya sendiri tidak sehat,"ujarnya, dihadapan warga di Kecamatan Sukasari, Rabu (26/6/2019).

Ditemui oleh KIM Purwakarta, di stand pelayanan milik Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DPPKB) Purwakarta, menurut Tete Suhaendi, S. Sos, selaku Ketua dari Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana (IPeKB) menyebutkan pelayanan-pelayanan yang di sediakan kepada warga masyarakat, secara gratis.
 


"Di stand yang kami siapkan, diberikan pelayanan di bidang kesehatan yang terdiri dari USG, KB KIA, pelayanan KB implan IUD, tes Iva dan kesehatan umum lainnya," sebut Tete ketika di dampingi oleh Iwan Jamaludin, sekertaris I (IPeKB). Sasarannya adalah kepada warga di Kecamatan Sukasari, di mana seperti diketahui oleh orang, bahwa di daerah Sukasari ini kebanyakan warganya sulit untuk menjangkau ke pusat pelayanan kesehatan, kendati di kawasan tersebut sudah ada koordinator KB nya.


(Yusup Bachtiar)

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)