DPMD Purwakarta Berharap Pengelolaan Bumdes Berbasis Potensi Desa

Drs. H. Asep Suparman, MM Kabid PED DPMD Purwakarta
Bungursari - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Purwakarta, bina pengurus BUMDes hingga ke Desa Ciwangi, Kecamatan Bungursari. Dengan turun kelapangan Kepala bidang Pemberdayaan Ekonomi Desa (PED) DPMD Purwakarta, Drs. H. Asep Suparman, MM, berharap di Purwakarta akan muncul BUMDes yang dapat dibanggakan, serta beromset milyaran rupiah.

Dalam kesempatan tersebut, Kabid Asep menyampaikan beberapa materi tentang kebijakan Pemerintah daerah dalam pengembangan BUMDes di acara pelatihan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Karya Sejahtera Desa Ciwangi, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, di Provinsi Jabar, Selasa (18/6/2019) mengatakan, Pemerintah pusat melalui Kementerian terkait dan DPMD.

"Pemerintah sedang konsen dalam pengembangan usah berbasis Desa, mudah-mudahan saja kedepannya di Desa-desa di Purwakarta ini muncul BUMDes yang bisa menjadi kebanggaan," ujarnya kepada peserta yang hadir pada saat itu.
 
Ara Giwangkara, TA Pendamping Profesional P3MD Kabupaten Purwakarta
Sementara itu, M Ara Giwangkara, Tenaga Ahli (TA) Pendamping Profesional P3MD Kabupaten Purwakarta, menyampaikan materi tentang menejemen administrasi serta pengembangan BUMDes. Menurut dirinya, Seharusnya pengelola Badan usaha milik desa ini, haruslah memikirkan potensi di desanya masing-masing.

"Kepada pengelola BUMDes, agar mengawali dengan administrasi yang baik dan sesuai dengan regulasi yang ada," jelasnya. 



(Yusup/Rif/A Suhada) 
KIM Kecamatan Bungursari