-->

Bupati Purwakarta Sidak OPD Pastikan ASN Masuk Kerja


PURWAKARTA –  Hari pertama masuk kerja pascalibur lebaran, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, sidak ke sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD). Sidak ini, untuk memastikan tingkat presensi ASN. Jika ada pegawai yang mangkir kerja pada hari ini, maka sanksi tegas akan mereka terima.

Pantauan KIM Purwakarta, Sebelum sidak, Anne memimpin apel perdana pascalibur lebaran di halaman Taman Maya Datar. Anne bersama ratusan pegawai di lingkungan setda, lalu halal bi halal. Kemudian, bupati perempuan pertama di wilayah ini, mengunjungi sejumlah OPD dengan cara mendadak.


Menurut Anne hal tersebut sengaja dilakukannya selain untuk melaksanakan halal bihalal juga mengecek kehadiran ASN di OPD – OPD.

“Langsung cek ke beberapa OPD dan hampir 100 persen semuanya masuk kerja, kalau keseluruhan diatas 99 persen,” ujar Ambu Anne di Kantor Disdik Purwakarta. Senin (10/6/2019).



Selain itu Anne pun menyempatkan diri datang ke RSUD Bayu Asih, selain mengecek kehadiran serta melihat langsung pelayanan, dirinya sempat melihat pasien di Rumah Sakit Pemkab Tersebut.


“Pelayanan harus diutamakan, jadi enggak ada kata bolos langsung berikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Anne.


Sedangkan menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kab Purwakarta, Asep Supri ketika dihubungi melalui sambungan teleponnya mengatakan bahwa persentas
e kehadiran ASN di Purwakarta sebesar 99,68 % atau 25 orang dari 7.833 ASN.

“Dari ke 25 orang yang tidak hadir hanya 3 orang yang tidak ada keterangan, sisanya ada yang cuti melahirkan, sakit serta cuti alasan penting, untuk yang bolos jelas akan ada sanksi.” ujarnya.


(Abdar)

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)