-->

Ruang Comand Center Ogan Lopian Menyiapkan Petugas Jaga Untuk Arus Mudik


Purwakarta - Menjelang arus mudik, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Purwakarta menyiapkan petugas jaga di Ruang Command Center Ogan Lopian. Petugas jaga tersebut akan bertugas memantau arus lalu lintas melalui CCTV serta melayani masyarakat dalam kondisi darurat.

Kepala Dinas Diskominfo Kabupaten Purwakarta Hj. Siti Ida Hamidah mengatakan pihaknya akan mengadakan petugas jaga pemantauan lalu lintas via kamera CCTV, dan layanan gawat darurat.

"Kita siapkan petugas baik yang memantau arus lalu lintas melalui CCTV, ataupun masyarakat yang membutuhkan pelayanan kegawat daruratan misalnya butuh Ambulance bisa terlayani, " ujar Hj. Ida di Purwakarta, Jumat (24/5/2019).

Hj. Ida menambahkan petugas jaga tersebut sengaja disiapkan untuk membantu kelancaran dan kenyamanan masyarakat yang akan mudik ke kampung halaman.



"Ya salah satu tugas kita dalam memberikan kenyamanan pada masyarakat," kata dia kepada KIM Purwakarta.

Selain itu keberadaan Call center 112 dan adanya aplikasi ogan lopian diharapkan dapat membantu masyarakat yang akan mudik, terutama bagi masyarakat yang membutuhkan penanganan secara darurat misalnya membutuhkan Ambulance, bantuan petugas damkar dan lainnya.

Adapun untuk pelayanan, Ida menuturkan petugas ini akan dibagi dalam beberapa shift, sehingga petugas yang berjaga senantiasa bisa memberikan pelayanan dalam 24 jam.

"Nanti dibagi shiftnya, sehingga masyarakat yang membutuhkan bantuan akan terakomodir, baik melalui call center 112 maupun aplikasi ogan lopian. ," pungkas Hj. Ida siang itu. 




( wief )

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)