-->

KIM Purwakarta diminta Diskominfo beritakan informasi akurat tentang desa, kecamatan dan kabupaten


Purwakarta - Forum Komunikasi Kelompok Informasi Masyarakat (FK KIM) Kabupaten Purwakarta, lakukan sosialisasi tingkat kabupaten di Aula Jenaka Pemda Kabupaten Purwakarta (2/5/2019). Dibuka oleh Dra. Hj. Ida Siti Hamidah, MM.,Kepala Dinas Diskominfo Purwakarta dan Yus Hardiman, Ketua FK KIM Nasional hadir sebagai pembicara utama.

"KIM diharapkan memberikan informasi yang akurat di tingkat desa, kecamatan dan di kabupaten", terang Ida Siti Hamidah dalam sambutannya.

Sementara Yus Hardiman, Ketua FK KIM Nasional menekankan peran KIM agar fokus dalam 'informasi', mengingat adanya KIM yang malah bergerak langsung dalam kegiatan ekonomi, sehingga ujung-ujungnya meminta fasilitas modal kepada Diskominfo.

"Seperti 'Mak Comblang', aspirasi informasi masyarakat kita (KIM) sampaikan, bukan kita (KIM) yang terjun langsung dalam kegiatan ekonomi. Sehingga ke Diskominfo malah minta modal, ini kan tidak nyambung", ungkap Yus Hardiman, disambut tawa hadirin.

ADINDA
Sebuah konsep Adinda disampaikan Yus Hardiman, yang bisa menjadi patokan apakah suatu komunitas bisa menjadi dan disebut KIM. Adinda adalah kependekan dari Akses, Diskusi, Implementasi, Networking, Diseminasi dan Advokasi. Konsep Adinda harus menjadi konsep digunakan sebagai rujukan KIM di manapun.

Sementara itu, Puji Sumaya, Ketua FK KIM Kabupaten Purwakarta menyatakan bahwa segera setelah sosialisasi di tingkat kabupaten akan ditindaklajuti dengan sosialisasi di tingkat kecamatan dan desa.
 


"Ini selesai (sosialisasi KIM Kabupaten), besok kita sosialisasi tingkat kecamatan dan desa", ujar Puji Sumaya.




(ENJS)

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)