Kabupaten Purwakarta Raih Penghargaan "Anugrah Jejaring Pusat Kreatif Di Jawa Barat"


Bandung - Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan menggelar International Conference on Creative Economy di Hotel Grand Mercure Bandung dan Aula Barat Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis – Jumat (2-3/5/19).

Event international ini akan dihadiri 18 duta besar negara sahabat, 20 provinsi, 8 kementerian, 250 partisipan dari 27 kota/kabupaten Jawa Barat, serta praktisi, akademisi dan pegiat ekonomi kreatif Indonesia maupun mancanegara.


Ini adalah sebuah event yang baru pertama kali diadakan di Jawa Barat dan akan rutin dilaksanakan setiap tahun sebagai calender of event economic creative of West Java.

Para tokoh perubahan di bidang ekonomi kreatif akan menjadi pembicara seperti Gubernur Jawa Barat Bapak Ridwan Kamil, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Indonesia Triawan Munaf, Kenneth Cobonpue dari Filipina, Emily Ong dari Singapura, Jia-Ping Lee dari Malaysia, Imhathai Kunjina dari Thailand, Daniel Donnelly/Camelia Harahap/Malaya Del Rosario dari British Council, Hirokazu Nagata dari Jepang, serta Arief Budiman dari Rumah Sanur Indonesia.

 


Gubernur Jawa Barat selaku tuan rumah akan menyerahkan 13 plakat anugerah jejaring pusat kreatif Jawa Barat kepada bupati/wali kota terpilih. Salah satunya Kabupaten Purwakarta menjadi yang terpilih.





(Abdar)