-->

Tangisan Kades, Iringi Sertijab Bamusdes Sumurugul (Periode 2019-2025)

 

Wanayasa - Dani Hamdan Mubarok, Kepala Desa Sumurugul tidak kuat menahan haru. 'Lurah Dani' menangis tersedu-sedu saat prosesi Serah Terima Jabatan (sertijab) Badan Permusyawaratan Desa (Bamusdes) Desa Sumurugul Kecamatan Wanayasa dilaksanakan hari ini ( Pukul 08.00 WIB, Selasa, 5 Maret 2019).

Bertempat di Aula Kantor Desa Sumurugul, Sertijab berlangsung lancar, dihadiri oleh sejumlah warga, seluruh anggota Bamusdes lama dan anggota Bamusdes baru. Bamusdes baru sebelumnya telah dilantik oleh Bupati Purwakarta, Hj. Anne Ratna Mustika, di Gedung Yudhistira, Purwakarta.



Dengan Hasil rapat pleno Bamusdes, menghasilkan struktur yang terpilih : Iban Muhiba(ketua),Aan Maryamah(wakil),Dede Somadi(sekretaris),Hasan Basri (anggota),Diman Mustopa(anggota).

"Semoga (Bamusdes) bisa bekerjasama dalam menjalankan tugasnya dengan pemerintah Desa, sesuai tugas dan fungsi masing-masing", ujar Dani Hamdan Mubarok, Kepala Desa Sumurugul dengan wajah sembab yang masih terbawa suasana haru.

Bamusdes baru Desa Sumurugul yang berjumlah 5 orang, merupakan hasil pemilihan yang dilaksanakan pada awal tahun 2019. Sekretaris Desa (Iwan Setiawan) berharap, untuk bisa bersinergis terhadap keputusan yang akan dituangkan dalam perdes.

"Sinergitas antara Bamusdes dan Pemerintah Desa, akan mewujudkan Desa yang kuat, maju dan demokratis. Kami (Pendamping Lokal Desa dan Pendamping Desa) mengucapkan selamat bertugas kepada Bamusdes baru", terang Asep Eka Permana, PLD Desa Sumurugul kepada Jurnalis KIM Purwakarta.






(AP)

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)