Kunjungan KPW 3 JABAR Ke Bumdes Maju Jaya Desa Ciwareng Kec. Babakancikao Purwakarta


Babakancikao - Konsultan Pendamping Wilayah (KPW) 3 Program Pemberdayaan dan Pembangunan Masyarakat Desa (P3MD) Provinsi Jawa Barat Bpk Nurhadi di dampingi Tenaga Ahli (TA) Kabupaten Purwakarta. Bapak Mufti dan Bapak Rian melakukan kunjungan ke Bumdes Maju Jaya Desa Ciwareng Kecamatan Babakancikao Purwakarta Selasa 12 Maret 2019.

Kehadirin KPW ini dalam rangka silaturahmi dan Supervisi kepada pengurus Bumdes serta berdialog mengenai progres perkembangan pengelolaannya.

Dalam dialog ini di hadiri oleh :

Dari Kecamatan Kec. Babakancikao

1. Bapak Agus (Kasi PMD)
2. Ibu Sulaatri (Kasi Ekbang)


Dari Desa
1. Ibu Intan (Kasi Kesra)
2. Ibu Citra (BPD)
3. Bapak Lukman (Kadus setempat)

Dari Bumdes Maju Jaya

1. Bapak Ir. Zurendra Yudistir (Ketua BUMDes)
2. Bapak Dodo Teguh (Sekretaris)
3. Bapak Anton Martono (Bendahara)


Dari Tpp Kec. Babakancikao
1. Bapak Ali
2. Bapak Puji S.


Dari TA
1. Bapak Mufti
2. Bapak Rian


Dari KPW
1. Bapak Nurhadi

Bapak Rian (TA) mendorong Bumdes untuk mempunyai kantor, buat bisnis plan yang jelas serta optimalkan aset serta usaha yang sudah berjalan. Regulasi Bumdes perlu di perhatikan dan rapi sebagai dasar hukum pengelolaan dan usaha Bumdes. Ujar bapak Mufti (TA)

Bumdes Maju Jaya saat ini sudah mengelola 6 kios dari dana desa. Kemitraan usaha dengan bengkel dan Dinasi seluker serta 4 kios dan satu kantor dengan dana investor dari pihak ketiga.


Harapan dari KPW provinsi Jabar. Prioritas penggunaan dana desa salah satunya untuk Modal usaha Bumdes terus di suport oleh Pemdes dan Kecamatan.



Kunjungan hari ini di akhiri dengan foto bersama dengan harapan Bumdes akan terus Maju.


Tonton videonya :




(PS)