-->

Ragam Dana Desa Di Desa Cikadu


Cibatu - Warga RT. 10 RW. 04 Desa Cikadu merasa bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada Pemerintahan Indonesia sekarang melalui Kementrian PDTT dengan adanya Dana Desa dapat dirasakan langsung manfaatnya sehingga sangat antusias untuk bergotong royong melakukan kerja bakti di lokasi pembangunan jalan rabat beton di wilayahnya.

Bahkan kegiatan tersebut terlihat ikut berpartisipasi Babinsa Desa Cikadu (Sertu Rukman), sebagaimana di sampaikan oleh salah satu warga bahwa beliau (Babinsa) mempunyai rasa jiwa sosial yang tinggi sampai mau ikut serta partisipasi di kegiatan ini.



Manfaat lain juga dari adanya Dana Desa bisa menumbuhkan kembali budaya gotong royong dan kekeluargaan seperti halnya yg dilakukan beberapa warga di sela-sela jam istirahat seperti bercanda dan bercengkrama.

Harapan kedepannya semoga pemerintah pusat tetap melanjutkan pembangunan yang ada di desa baik infrastruktur maupun dari sisi pemberdayaan ekonomi lokal, sehingga dapat mewujudkan Desa Mandiri untuk Indonesia lebih maju .."Ucap Babinsa Cikadu.


Sebagaimana sesuai dari data Kementrian Desa PDTT bahwa Jumlah Desa Mandiri pada tahun 2014 sebanyak 2.898 desa, meningkat hampir 2 kali lipat menjadi 5.606 Desa Mandiri pada tahun 2018.
.
Jumlah Desa Berkembang pada tahun 2014 sebanyak 50.763 desa, meningkat menjadi 55.369 desa pada tahun 2018. Jumlah Desa Tertinggal pada tahun 2014 sebanyak 20.432 desa, menurun hampir 30 persen menjadi 14.461 Desa Tertinggal pada tahun 2018.






(DK)

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)