Panwascam Pondoksalam Gelar Rapat Fasilitasi dan Pembinaan Aparatur Pengawas Pemilu 2024


Purwakarta
- Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) 
Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta, telah melakukan rapat fasilitasi dan pembinaan aparatur pengawas pemilu Tahun 2024 yang dilaksanakan di Cafe D Sinta, pada Kamis (28/3/24).

Menurut K
etua Panwascam, Asep Sodikin, mengungkapkan bahwa pihaknya sudah melaksanakan hajat demokrasi pemilihan umum tahun 2024 dari mulai rekapitulasi sidang pleno yang dilaksanakan di Kecamatan Pondoksalam pada Tanggal 19 - 27 Februari 2024 lalu.

"Alhamdulillah berjalan dengan kondusif tidak ada hal yang tidak diinginkan," ucap Asep saat ditemui oleh reporter KIM Kabupaten Purwakarta, pada Kamis (28/3/23).

Asep mengatakan pihaknya juga bakal terus mengawasi dan mengawal hajat demokrasi ini sampai ketingkat kabupaten.

Untuk kegiatan hari ini, lanjut Asep, pihaknya melakukan kegiatan dokumentasi dan publikasi pembinaan aparatur pengawas pemilu.

"Kami mengundang narasumber dari Kecamatan Pondoksalam yaitu Camat serta dihadiri Bawaslu Kabupaten Purwakarta," jelas Asep.

"Kami berharap dengan kegiatan seperti ini akan terus menjalin hubungan silaturahmi antara pemerintahan dengan lembaga badan pengawas pemilu," tambahnya.

Sementara itu, Camat Pondoksalam, Hilman Nugraha,
 yang hadir sebagai narasumber menyampaikan bahwasanya pelaksanaan pemilu di tahun 2024 ini berjalan langsung bebas dan rahasia aman tertib dan damai.

Tentunya ini berkat kerjasama semua pihak PPK sebagai penyelenggara teknis dan Panwascam selaku pelaksana pengawasan di Kecamatan juga pemerintah Desa TNI Polri bisa melaksanakan tugas dengan tanggung jawab.

"Kami sangat mengapresiasi kepada rekan rekan Panwascam Pondoksalam yang telah menunjukkan integritas proporsional dalam melaksanakan tugas," ucap Camat.
 

Ditempat yang sama, Fery Heryana selaku kepala sekretariat Panwaslu Kecamatan sekaligus Sekcam Pondoksalam, menyampaikan bahwa pihaknyai berupaya untuk memaksimalkan kinerja.

Salah satunya, jelas Fery, memberikan rasa aman dan nyaman dan tidak ada pihak yang dirugikan baik masyarakat ataupun beberapa partai pemilu yang sifatnya perlu dibantu dalam hal berjalanya hajat demokrasi ini

"Semoga kegiatan ini tidak berhenti hanya dengan perhelatan pemilu 2024 saja, akan tetapi kita persiapkan lagi untuk pilkada. Semoga juga di pemilihan pilkada nanti bisa berjalan sukses dan kondusif," tutup Fery.


Media KIM Kabupaten Purwakarta
Editor: Abdar
Reporter: Abun B.