Upgrading PKD, Panwascam Maniis Gelar Pelatihan Menulis LHP


Purwakarta
- Pada Sabtu, 02 Desember 2023, di Aula Kantor Kecamatan Maniis, Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Maniis menyelenggarakan rapat di Kantor Publikasi dan Dokumentasi untuk membahas tahapan pengawasan logistik Pemilu Tahun 2024. 

Seiring dengan itu, pelatihan menulis Laporan Hasil Pengawasan (LHP) diadakan khusus untuk Pengawas Kelurahan dan Desa (PKD) di wilayah tersebut.

Dalam acara tersebut, hadir PPK Maniis, perwakilan dari Polsek Maniis, dan pemateri dari Kantor Berita RMOL Jabar, Yuslipar. Pemateri tersebut memberikan panduan mengenai cara penulisan LHP dengan lebih rinci.

Ketua Panwascam Maniis, Deni Yusuf Syawaludin, menyampaikan dalam sambutannya bahwa sangat penting bagi pengawas pemilu di tingkat kecamatan dan desa untuk memahami dasar-dasar jurnalistik. 

"Karena tugas pengawas pemilu dan wartawan itu tidak jauh berbeda, keduanya sama-sama menyampaikan peristiwa yang terjadi dalam bentuk tulisan," kata Deni.

Deni berharap agar PKD di Kecamatan Maniis mampu menyusun laporan hasil pengawasan yang lebih terperinci dan mudah dipahami. 

"Laporan yang lebih rinci akan memudahkan proses tindak lanjut oleh Panwascam atau Bawaslu di tingkat kabupaten dan seterusnya," pungkasnya.


Media KIM Kabupaten Purwakarta
Editor: Abdar