RDK Publikasi dan Dokumentasi Panwaslu Pasawahan, Antisipasi Pemilu 2024 dengan Melibatkan Media


Purwakarta
- Dalam persiapan menghadapi Pemilihan Umum 2024 yang tinggal beberapa bulan lagi, Komisi Pengawas Pemilu Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta, menggelar Rapat Dalam Kantor (RDK) Publikasi dan Dokumentasi. 

RDK ini berlangsung di D'Sinta Cafe dan Resto, Jalan Terusan Kapten Halim, Pasawahan Kidul, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta, pada Sabtu, 2 Desember 2023.

Acara ini dihadiri oleh Komisioner Bawaslu Kabupaten Purwakarta, Pengawas Pemilu Desa (PKD), Danramil 1901/Wanayasa, dan beberapa anggota media yang beroperasi di wilayah Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta.

Ketua Panwaslu Kecamatan Pasawahan, Burhanudin, menyatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memahami peraturan yang berlaku dan menciptakan sinergi dengan media yang beroperasi di wilayah tersebut. 

"Hal ini diupayakan guna mendukung terwujudnya Pemilu yang jujur, adil, dan terbuka, dengan mengakui peran penting media dalam proses tersebut," ungkap Burhanudin, Sabtu (2/12/23).

Sementara itu, Salman selaku narasumber, menekankan pentingnya seringnya penyelenggaraan rapat semacam ini, terutama mengingat peran krusial media dalam pengawasan. 

Ia menjelasskan, salah satu tujuannya adalah agar pengaduan dari masyarakat dapat ditampung dan diatasi sebelum mencapai tingkat yang lebih tinggi. 

"Semua pihak berharap Pemilu tahun 2024 dapat berjalan sukses tanpa adanya kelebihan," katanya.

Senada dengan yang disampaikan narasumber, Komandan Koramil 1901/Wanayasa, Kapten ARM Rambat, yang menganggap keberadaan Panwaslu di tingkat kecamatan dan desa sangat baik. 

"Hal ini diharapkan dapat memastikan bahwa Pemilu 2024 berjalan aman, lancar, dan sukses tanpa kelebihan. Para pengawas pemilu juga diingatkan untuk menjalankan tugas mereka dengan netralitas yang tinggi," pungkasnya.


Media KIM Kabupaten Purwakarta
Editor: Abdar
Reporter: Alex