Polisi Polsek Plered Rutin Gelar Sambang Kamtibmas untuk Meningkatkan Keamanan Wilayah Menjelang Natal


Purwakarta
- Dalam rangka meningkatkan keamanan dan kondusifitas wilayah, Polsek Plered, Polres Purwakarta, secara rutin menggelar kegiatan sambang masyarakat di Wilayah Kecamatan Plered dan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, menyampaikan bahwa kegiatan sambang silaturahmi kamtibmas (Silkam) ini bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan menyampaikan himbauan kamtibmas kepada warga di wilayah Kecamatan Plered dan Tegalwaru.

"Silaturahmi ini merupakan bentuk upaya kami untuk mendekatkan diri dengan masyarakat sekaligus menyampaikan himbauan kamtibmas. Kami ingin memastikan bahwa wilayah ini tetap aman dan kondusif," ujar Kapolsek Plered, AKP Ali Murtadho, pada Minggu, 24 Desember 2023.

Dalam kegiatan tersebut, pihak kepolisian mengajak masyarakat untuk menjaga kamtibmas dengan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang berkembang di media sosial (hoax) dan untuk tidak melakukan tindakan main hakim sendiri.

"Kami juga memberikan himbauan kepada warga, khususnya yang memiliki anak remaja, agar tidak menggunakan kendaraan knalpot bising, tidak ikut dalam geng motor, atau melakukan tindakan yang dapat mengganggu ketertiban, keamanan, dan kenyamanan warga," tambah Kapolsek.

Ali menegaskan bahwa kepolisian juga mengajak tokoh masyarakat dan orang tua untuk ikut serta dalam mengingatkan para remaja di lingkungannya agar tidak terlibat dalam tawuran, konvoi, atau perilaku kriminal. Selain itu, masyarakat diimbau untuk melaporkan hal-hal yang mencurigakan kepada pihak kepolisian.

"Jangan ragu untuk melapor ke polisi jika ada sesuatu yang mencurigakan. Kami akan tindaklanjuti setiap laporan, sekecil apapun itu. Karena tugas kami adalah melayani, mengayomi, dan melindungi masyarakat," pungkas AKP Ali Murtadho.