Panwaslu Pasawahan Gelar RDK Kedua, Fokus pada Pengawasan Logistik


Purwakarta
- Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Pasawahan Kabupaten Purwakarta menggelar Rapat Dalam Kantor (RDK) kedua yang fokus pada pengawasan logistik. 

Rapat ini digelar di Saung Abah Ambu, Jalan Mengkol, Desa Pasawahan, pada Minggu, 3 Desember 2023.

Diketahui sebelumnya, RDK pertama digelar di D'Sinta Cafe dan Resto, pada Sabtu, 2 Desember 2023, dengan membahas Publikasi dan Dokumentasi.

RDk kedua ini  dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk, Kasitapem, Kapolsek, Danposmil, Ketua PPK, dan sejumlah media setempat.

"Pengawas pemilu harus lebih fokus dan ektra melakukan tugas pencegahan, pengawasan dan penindakan," tutur Ketua Panwaslu Burhanudin, saat membuka acara tersebut, Minggu (3/12/23).

Untuk itu, lanjut dia, kegiatan tersebut pihaknya melibat unsur TNI-Polri dan beberapa media untuk terlibat dalam pengawasan logistik.
 

"Kami mengundang pemerintahan setempat, kepolisian dan TNI, serta media lokal untuk turut serta bersama-sama dalam mengawsi tahan logistik ini," ucapnya.

Sementara itu, Divkumwas Logistik, Ibnu Anderi, menjelaskan bahwa logistik harus mengikuti arahan KPU, yang akan diumumkan menjelang pemilihan, baik di tingkat kecamatan maupun desa. 

"Kami berharap pemilihan berjalan lancar, kondusif, dan sukses tanpa kendala," ucapnya.

Di sisi lain, Kapolsek Pasawahan, 
AKP Gungun Gunadi, menyatakan dukungannya terhadap rapat ini. 

"Tentunya dengan adanya rapat ini sangat penting sekali dengan adanya koordinasi dan kolaborasi untuk penyaluran logistik agar berjalan dengan aman dan lancar," ucap Gungun ketika dikonfirmasi usai menghadiri undangan tersebut..

Hal yang sama, Sersan Yaya Sunarya, selaku Komandan Pos Koramil, menambahkan bahwa kegiatan ini sangat baik untuk memupuk jiwa korps.

"Kami berharap agar semua pihak tetap solid, kompak, dan netral menjelang pemilu bulan Februari 2024 mendatang," ungkapnya.


Media KIM Kabupaten Purwakarta
Editor: Abdar
Reporter: Alex