Peresmian Gor Sawahkulon Pasawahan Sambut Maulid Nabi Muhammad SAW


Purwakarta
- Desa Sawahkulon, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta, merayakan momen bersejarah, dengan peresmian Gedung Olahraga (GOR) desa yang juga dijadikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, pada Rabu, 4 Oktober 2023, petang.

Acara peresmian yang diawali dengan pemotongan pita ini menjadi perhatian masyarakat setempat, yang membuat warga desa berbondong-bondong menghadiri acara bersejarah ini. Hadir dalam acara tersebut, Camat Pasawahan beserta jajarannya, Babinsa, dan Babin Kantibmas.

Dalam sambutannya, Camat Pasawahan, Iman, mengungkapkan kebanggaannya kepada warga Desa Sawahkulon yang bersatu untuk menyelenggarakan acara penting ini.

"Kami mengapresiasi kepada warga Desa Sawahkulon yang sudah bersama-sama untuk bisa terselenggara acara peringatan ini," ungkap Iman.

Ketua panitia penyelenggara acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan peresmian GOR, Pipih, menjelaskan pentingnya acara ini dalam tujuan untuk memajukan Desa Sawahkulon. Menurutnya, acara tersebut mengusung tema 'Mari Kita Jungjung Tinggi Ahlak Luhur Sebagai Landasan Kerja Aparatur Desa'.

"Kami sangat berterima kasih kepada semua warga desa, dari RT 1 hingga RT 15, yang dengan semangat tinggi berpartisipasi dalam acara ini. Kami berharap agar acara ini bukan hanya menjadi rutinitas tahunan, tetapi juga memberikan hikmah dan inspirasi kepada seluruh masyarakat," kata Pipih yang juga menjabat Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sawahkulon.

Ungkapan Camat Pasawahan tersebut diamini juga oleh Kepala Desa Sawahkulon, Nedi. Ia juga mengungkapkan apresiasi atas acara ini yang merupakan inisiatif pertama kalinya yang begitu meriah.

"Kami berterima kasih kepada para panitia dan seluruh warga yang telah aktif berpartisipasi dalam acara bersejarah ini. Kami berharap dengan adanya acara tahunan seperti ini, Desa Sawahkulon akan mengalami perkembangan positif yang signifikan," ucapnya.


Media KIM Kabupaten Purwakarta
Kontributor: Alex (KIM Kecamata Pasawahan)
Editor: Abdar