Upaya Babinsa dan Bhabinkamtibmas Polsek Plered dalam Menjaga Kemananan di Desa Binaan


Purwakarta
- Bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas Polsek Plered, Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat terlihat kompak saat melakukan kunjungan ke masyarakat secara bersama-sama. Ini bertujuan untuk memperkuat kerja sama antara TNI-Polri di Kabupaten Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Plered, AKP Ali Murtadho menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah bentuk sinergi TNI-Polri dan juga untuk menunjukkan bahwa pemerintah hadir dalam bentuk kunjungan dan pemantauan yang dilakukan oleh TNI dan Polri.

Selain menjaga keamanan di wilayah mereka, Babinsa juga secara aktif membantu pemerintah dalam memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024.

Kapolsek menekankan bahwa sinergi TNI-Polri bersama masyarakat bertujuan untuk memperkuat hubungan baik dan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

"Kegiatan kunjungan ini dilakukan secara rutin sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada berbagai pihak dan masyarakat di wilayah mereka," tambahnya.

Selama kunjungan tersebut, Bhabinkamtibmas dan Babinsa tidak hanya menyampaikan pesan-pesan tentang Kamtibmas, tetapi juga menerima informasi apapun yang mungkin ada di wilayah mereka.

"Selain membangun hubungan baik antara Polri dan masyarakat, anggota Bhabinkamtibmas juga akan mendapatkan informasi terbaru tentang situasi Kamtibmas di wilayah desa mereka," jelas Ali.

Kapolsek menambahkan bahwa selama kunjungan Kamtibmas tersebut, para anggota memberikan pesan-pesan dengan cara yang humanis kepada masyarakat.

"Para anggota ini mengajak semua masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas dan berperan aktif dalam menjaga situasi tersebut," ungkap AKP Ali Murtadho.


Media KIM Kabupaten Purwakarta
Editor: Abdar