Lakukan Kunker ke Kecamatan Pasawahan dan Pondoksalam, Ini yang Dibahas FK KIM Purwakarta dengan Camat

Serah terima SK KIM Kecamatan Pondoksalam

Purwakarta
- Guna menjalin silaturahmi dan meningkatkan kinerja, Forum Komunikasi Kelompok Informasi Masyarakat (FK KIM ) Kabupaten Purwakarta melakukan kunjungan kerja (kunker) ke beberapa kecamatan.

Ketua FK KIM Purwakarta, Deden Alhudaeni, menyebutkan bahwa kunjungan kerja FK KIM saat ini ke dua Kecamatan yaitu Pasawahan dan Pondoksalam.

"Alhamdulillah kedatangan FK KIM disambut baik oleh kedua camat. Semoga KIM Pasawahan dan KIM Pondoksalam salam lebih sukses lebih sinergis dan melakukan aktifitas ADINDA," ujar Deden Alhudaini selaku Ketua FK KIM saat dikonfirmasi Media KIM Kabupaten Purwakarta, Jumat (22/9/23) kemarin.

Deden menjelaskan, tujuan dari kunjungan ini adalah untuk pemetaan KIM tingkat kecamatan hingga pembentukan KIM di tingkat desa.

Tentunya, lanjut Deden, agar KIM Kecamatan bisa membentuk KIM ditingkat desa. Dari unit usaha, kelompok pemuda, bahkan pengajian ibu-ibu yang mesti harus dibentuk KIM sebagai diseminasi.

"Saya berharap dengan kunjungan kami, semoga KIM Pasawahan dan KIM Pondoksalam tetap semangat jalankan desimantor yang baik menyerap informasi tanpa memberikan statement disinformasi kepada masyarakat," jelasnya

"Kami percaya kepada KIM Pasawahan dan Pondoksalam adalah orang orang yang berkompeten dalam diseminasi dan informasi," tambahnya.
 
Serah terima SK KIM Kecamatan Pasawahan

Dalam kunjungan pertamanya pengurus FK KIM Purwakarta disambut baik oleh pihak Kecamatan Pasawahan.

Dalam paparannya, Camat pasawahan Iman Sukmana, menyampaikan bahwa pihaknya sangat berterimakasih atas kedatangan FK KIM Kabupaten dan KIM Kecamatan Pasawahan yang secara resmi dan sah sesuai SK Camat Pasawahan bahwa pengurus KIM Pasawahan sudah dilaksanakan.

"Saya berharap dengan keberadaan KIM Pasawahan ini terbentuk sudah bisa melakukan gerakan-gerakan yang positif dalam upaya memberikan informasi yang seimbang yang diberikan oleh pemerintah daerah," ungkapnya.

"Dengan adanya KIM di Pasawahan ini, maka akan tumbuh terkait hal yang kita harapkan tentang kemajuan Kecamatan Pasawahan dengan deadline-nya Kecamatan Pasawahan Maju," tambahnya

Dalam kunjungan keduanya di Kecamatan Pondoksalam, pengurus FK KIM Purwakarta disambut baik pula oleh Camat Pondoksalam, Hilman Nugraha.

Dalam pernyataannya, ia sangat berterimakasih atas kunjungan silaturahmi FK KIM Kabupaten dan KIM Pondoksalam yang sudah siap bekerjasama dan berkolaborasi serta sinergitas dengan kecamatan.

"Mudah-mudahan dengan kerjasama kolaborasi sinergitas ini, semoga bisa mencerdaskan dan memfasilitasi tentang memberikan informasi yang benar kepada masyarakat," ujar Hilman.

Hilman menjelaskan, di era digitalisasi saat ini, dalam berbagai informasi dan akses informasi, tentunya mudah bagi masyarakat untuk diterima. Yang pastinya masyarakat harus diberikan edukasi sebelum mencerna informasi.

"Mudah-mudahan adanya KIM ini menjadi mitra Kabupaten atau kecamatan untuk kemudian memberikan informasi yang baik terhadap masyarakat," pungkasnya.

Di penghujung acara dalam kunjungan kerjanya, pengurus KIM Kecamatan menerima SK kepengurusan KIM dari pihak kecamatan, dalam hal ini diserahkan langsung oleh masing-masing Camat.


Media KIM Kabupaten Purwakarta
Reporter : Abun Bunyamin