Desa Rawasari Salurkan Bantuan Beras 10 Kg dari Program CBP Tahun 2023


Purwakarta
- Kepala Desa Rawasari ikut mengawal kegiatan penyaluran Bantuan Beras yang bersumber dari Cadangan Beras Pemerintah Tahun (CBP) 2023.

Bantuan dari pemerintah pusat berupa beras sebanyak 10 kg per Kepala Keluarga disalurkan kepada 548 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di tiga dusun yang ada di Desa Rawasari.

Kegiatan ini dilaksanakan di Bale Desa Rawasari pada Rabu (20/09/2023) pukul 08:00 WIB hingga selesai.

Penyaluran Bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh Deni Wijaya Dan Ibu Sri Yanti selaku operator dan pendamping PKH Desa Rawasari, serta Irpan pasa Kasi Kesejahteraan Desa Rawasari dan Dibantu sejumlah perangkat Desa, TP PKK Desa Rawasari, dan RT RW Desa Rawasari.

Kepala Desa Rawasari menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah pusat atas bantuan yang diberikan kepada warganya serta berharap agar bantuan tersebut dapat berguna utamanya bagi masyarakat yang membutuhkan dalam menghadapi lonjakan harga beras di pasaran akibat dampak kekeringan elnino yang berkepanjangan.

Kepala Desa juga menambahkan harapannya dengan adanya bantuan ini, dapat membantu meringankan beban ekonomi para KPM di Desa Rawasari yang membutuhkan.
 
“Semoga kegiatan penyaluran bantuan ini dapat terus berlangsung dan membawa manfaat bagi seluruh warga Desa Rawasari,” ujar H Juber Jaelani.

Dalam acara penyaluran bantuan tersebut, para KPM yang mendapatkan undangan dan diharuskan menunjukkan identitas asli saat register dapat menerima bantuan sebanyak 10 kg beras per orang.

"Terimakasih Bapak Jokowi atas bantuan berasnya" ujar Yadi salah satu warga yang mendapat bantuan di sela sela kegiatan penyaluran.