Bersama Pemdes Sukatani, Polres Purwakarta Masifkan Sosialisasi P4GN di Kampung Bebas Dari Narkoba


Purwakarta
- Pemerintah Desa Sukatani bersama Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Purwakarta telah mengadakan Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dengan tujuan mengurangi peredaran narkotika.

Kegiatan tersebut berjudul "Pentingnya Peran Orang Tua Dalam Upaya Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba di Kampung Bebas Dari Narkoba" dan diikuti oleh ibu-ibu PKK di Desa Sukatani, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta.

Kepala Desa Sukatani, Abdul Azis TB Limbong, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program Kampung Bebas Dari Narkoba yang bertujuan memberikan pemahaman kepada ibu-ibu PKK Desa Sukatani tentang bahaya narkoba.

"Kami menyadari bahwa kebanyakan korban dari narkoba adalah generasi muda, yang merupakan penerus bangsa, sehingga tindakan pencegahan perlu dilakukan sejak dini," ungkap Abdul Azis TB Limbong pada Selasa, 5 September 2023.

Abdul Azis TB Limbong juga menekankan pentingnya peran aktif pemerintah dan seluruh komponen masyarakat dalam menanggulangi masalah narkoba.

Menurutnya, upaya ini tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tetapi juga seluruh masyarakat.

"Sosialisasi tentang bahaya peredaran dan penyalahgunaan narkoba yang dilakukan bekerjasama dengan Polres Purwakarta ini akan terus dilakukan di seluruh wilayah Desa Sukatani.

Saat ini, lanjut dia, Desa Sukatani menjadi pilot project sebagai desa percontohan Kampung Bebas Dari Narkoba.

"Kegiatan ini akan terus dilakukan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman bahwa penyalahgunaan narkoba adalah tanggung jawab bersama yang sangat diperlukan," pungkasnya.


Media KIM Kabupaten Purwakarta
Editor: Andar