Saluran Air di Jembatan 12 Ciwareng Milik PDAM Purwakarta Kembali Mengalami Kebocoran

Pipa PDAM Purwakarta yang bocor

Purwakarta
- Lagi-lagi saluran air ke rumah pelanggan di Purwakarta Jawa Barat kembali tak mengalir dikarenakan menglami kebocoran pada pipa.

Sehingga kini membuat para pelanggan di Perusahaan daerah air minum (Perumdam) Gapura Tirta Rahayu Purwakarta tak bisa memperoleh air bersih.

Dalam informasi yang disampaikan oleh admin akun Instagram:@pdampurwakarta yang diterima oleh redaksi Media KIM Kabupaten Purwakarta menyebutkan bahwa pihaknya akan melakukan perbaikan pada pipa saluran air atau lipa steel berdiameter 600mm yang berlokasi di Jembatan 12 Ciwareng, Kecamatan Babakancikao.

"Disampaikan dengan hormat, Permohonaan Maaf. Kepada Yth. Pelanggan Perumda Air Minum Gapura Tirta Rahayu. Dalam rangka peningkatan pelayanan di wilayah Purwakarta Kota dan Purwakarta Utara, maka akan dilakukan perbaikan lanjutan kebocoran baru (Pipa Steel diameter 600mm) yang berlokasi di Jembatan 12 Ciwareng," demikian informasi terkait kebocoran pipa tersebut.

Atas kejadian tersebut, pihak Perumdam Gapura Tirta Rahayu Purwakarta yang merupakan salah satu perusahaan daerah air minum (PDAM) menyampaikan permohonan maaf atas ketidak lancaran suplai air ke sejumlah pelanggan.

Selanjutnya pihak Perumdam Gapura Tirta Rahayu Purwakarta segera akan melakukan perbaikan kebocoran pipa tersebut agar seluruh pelanggan yang menggunakan jasa tersebut dapat segera dapat teraliri air kembali.

"Estimasi waktu selesai dilakukan pekerjaan perbaikan akan dilakukan pada hari Minggu, 11 Juni 2023, pukul 09.00 WIB (Dilanjutkan Normalisasi)," demikian informasi yang disampaikan oleh Perumdam Gapura Tirta Rahayu Purwakarta.

Sebelumnya warga di Perum Gandasari Desa Cigelam, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta di Provinsi Jawa Barat juga pernah mengeluhkan hal yang sama, beberapa waktu yang lalu pelanggan air bersih di sekitar Perum Bumi Gandasari Cigelam sulit untuk memperoleh air bersih.

Di Perum Bumi Gandasari Cigelam Babakancikao, setiap hari warga yang menjadi pelanggan dari Perumdam Gapura Tirta Rahayu Purwakarta harus membeli air bersih dari pihak penjual, diluar Perumdam.

Sehingga ketika itu, beberapa warga di Perum Bumi Gandasari Cigelam setiap hari harus merogoh kocek sebesar Rp80 ribu.


Media KIM Kabupaten Purwkarta
Editor: Yusup Bachtiar