PPS Desa Tanjungsari Pondoksalam Gelar Rapat Pleno Terbuka


Purwakarta
- Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Tanjungsari Kecamatan Pondoksalam Kabupaten Purwakarta Jawa Barat melaksanakan Rapat Pleno Terbuka, Jum'at ( 31/3/2023 ).

Kegiatan tersebut bertempat di Aula Desa Tanjungsari di hadiri oleh Kepala Desa, Ketua BPD, Babinsa, PPK Pondoksalam, Panwascam, PPS beserta kesekretariatan Desa Tanjungsari, Pengawas Kelurahan Desa (PKD), Aparatur Desa, dan anggota PPS Desa Tanjungsari.

Agenda rapat pleno membahas tentang Rekapitulasi Daftar Perubahan Pemilih Hasil Pemutakhiran tingkat Desa Tanjungsari untuk Pemilihan Umum (PEMILU) 2024.

Aan Haerudin ST selaku ketua PPS Desa Tanjungsari mengatakan, di Kecamatan Pondoksalam telah melakukan penetapan DPSHP untuk pemilu 2024 mendatang.

"Pada hari ini di Kecamatan Pondoksalam serentak melakukan penetapan DPSHP untuk kegiatan pemilu 2024 mendatang," ujar Aan saat dikonfirmasi oleh Reporter Media KIM Kabupaten Purwakarta Jumat, 31/3/23.

Untuk jumlah keseluruhan hak pilih, lanjut Aan, di Desa Tanjungsari 3815, jumlah tersebut setelah dimutakhirkan berjumlah 117 yang meninggal ,pemilih baru 128, perbaikan data 72, pemilih potensial non KTP 43, berkembang menjadi 3826 kita mengacu ke data pemilihan Pilkades kemaren jadi untuk penambahan pemilih pemula nya tidak terlalu banyak

Sedangkan, untuk jumlah TPS di Desa Tanjungsari berjumlah 14 TPS paling besar di Kecamatan Pondoksalam.


Aan berharap dengan data yang bagus pemilihan pun nantinya dihasilkan dengan kwalitas hak pilih terakomodir semua.

Jadi, kata dia, tidak banyak pemilih ke-TPS dengan hanya membawa KTP artinya pantarlihnya gagal.

"Mudah-mudahan tanjungsari bagus dalam pengelolaan atau pencoklitannya sehingga tidak mengabaikan tanggung jawab," pungkasnya.


Media KIM Kabupaten Purwakarta
Reporter: Abun Bunyamin