Apel Pantarlih Se-Kecamatan Pondoksalam Dalam Coklit Serentak Pemilu 2024


Purwakarta
- Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) mengadakan apel serentak petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) bertepat di aula Desa Salamulya Kecamatan Pondoksalam Kabupaten Purwakarta, Jawabarat, pada Minggu (12/2/2023) 
pagi.

Acara apel ditandai dengan penyematan ban, pemasangan topi dan pengalungan tanda petugas oleh Camat Pondoksalam Hilman Nugraha S.STP.MM.

Camat menyampaikan tujuan apel tersebut lebih kepada dimulainya kegiatan pencocokan dan penelitian (Coklit ) sebagaimana diamanatkan dalam keputusan KPU No 27 Tahun 2023.

"Peserta yang hadir dalam pemutakhiran data pemilih sebanyak 83 Pantarlih ditiap TPS di seluruh Desa Se-Kecamatan Pondoksalam," ujar Camat saat ditemui oleh Reporter Media KIM Kabupaten Purwakarta, Minggu (12/02/23).

"Jadi untuk pemutakhiran data pemilih, yang kemudian nanti akan menjadi daftar pemilih sementara, DPS hasil perubahan kemudian hasil DPS perubahan akhir, sebelum nantinya ditetapkan sebagai daftar pemilihan tetap untuk pemilu Tahun 2024 sambung Camat.

Sementara itu, Onang selaku Ketua PPK Pondoksalam menyampaikan mudah-mudahan para Pantarlih yang baru dilantik ini bekerja dengan sebetul betulnya dan efisien.

"Semoga di Kecamatan Pondoksalam pelaksanaan kegiatannya berjalan lancar'" ungkap Onang tutup wawancara.


Media KIM Kabupaten Purwakarta
Reporter : Abun Bunyamin
Editor: Abdar