Open Turnamen Volly Lodaya Muda Wanakerta Bungursari, Hadirkan Bintang Proliga PBVSI


Purwakarta
- Open turnamen volly Lodaya Muda Wanakerta tahun 2022 dipenuhi oleh pemain Proliga.

Menurut Kades Wanakerta, H Somad Muhamad, SM setelah sekian lamanya di negara kita dihadapkan dengan masa pandemi, pada tahun ini merupakan momen bahagia dimana pada saat ini kita bebas merayakan HUT RI, namun tetap saja menjaga protokol kesehatan.

"Kegiatan di selenggarakan oleh Karang taruna Lodaya Muda Desa Wanakerta, MC acara ini kita menghadirkan Udin Kaget sebagai komentator, dan komentator asli Wanakerta yakni kang H Asep AB," ujar kang H Dalbo, sapaan akrabnya Kades Wanakerta.

Masih kata dia, Kegiatan tersebut merupakan rangkaian HUT RI Ke-77 tahun 2022 dimana pada turnamen kali ini terdapat beberapa pemain Proliga.

Adapun diantaranya, Risky Aditiya, Tarkam pemain Proliga, Fikri Jose, Farhan Halim, Yudi Kendil dan masih banyak lagi pemain ternama lainnya.

"Mudah-mudahan saja harapannya dalam kegiatan tersebut semua pemain, suporter dan official dapat berjalan dengan lancar, baik dan menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas," harap Kang Dalbo.

Selain dipenuhi oleh bintang bintang Proliga, panitia juga mendatangkan wasit dari PBVSI Kabupaten Purwakarta dan di ikuti oleh 12 club yang ada di Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jabar.

Kades Wanakerta, H Somad Muhamad, SM

Deden Sungkana (Sodel) ketua panitia yang juga merupakan Ketua Karang Taruna Lodaya Muda Desa Wanakerta, ketika ditemui oleh Reporter Media KIM Kabupaten Purwakarta, disela-sela acara tersebut baru dimulai.

Menurutnya, panitia mengundang club-club volly yang berasal dari Kabupaten Purwakarta. Nantinya, 
Juara I akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp. 5 jutaan, juara II dapat uang sebesar Rp. 3 juta dan juara III dapat uang Rp. 2 jutaan plus penghargaan dari panitia, piala dan ada door prizenya.

"Mereka (pemian) berasal dari club volly Jomantara Desa Dangdeur (Kecamatan Bungursari, kemudian Barsel A dan B dari (Munjul Kecamatan Purwakarta), Sinar Jabar dari (daerah Bendul Kecamatan Sukatani) Kabupaten Purwakarta, club Ciwareng Kecamatan Babakancikao, TKLP BIC, tuan rumah Lodaya muda Wanakerta, D3P Kecamatan Plered, dan Cigelam Kecamatan Babakancikao," jelas Sodel.


Media KIM Kabupaten Purwakarta
Reporter: Yusup Bachtiar