Tak Hanya Berantas Hoaks, KIM Juga Siap Menuju Jabar Digital


Purwakarta
- Untuk mendukung program Pemerintah Provinsi Jawa barat, dalam kesiapan sebagai provinsi digital pertama di Indonesia, kehadiran Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) tentunya sangat berperan sebagai diseminator sebagai (penyampai) informasi yang baik bagi masyarakat luas, karena KIM itu dipandang dan bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Untuk meningkatkan kapasitas KIM itu, Dinas Komunikasi dan informatika (Diskominfo) Kabupaten Purwakarta melaksanakan pemberdayaan terhadap kelompok tersebut dengan tema: "Tak Hanya Memberantas Hoaks, KIM Juga Siap Menuju Digital."

Dalam sambutannya, Kadiskominfo Kabupaten Purwakarta yang diwakili oleh Sekertaris Dinas Kominfo, Drs. Nurfalah mengaku, pihaknya sangat mengapresiasi keberadaan KIM di kabupaten ini.

"Selamat atas prestasi yang telah di peroleh KIM Kabupaten Purwakarta pada tahun lalu, dimana KIM Kabupaten Purwakarta ini diberikan penghargaan oleh Gubernur Jawa barat, Ridwan Kamil. Tentunya kami berharap kepada seluruh anggota KIM agar dapat menjadi diseminator (penyampai informasi) kepada masyarakat," ucap Nurfalah.

"Jadilah motivator terbaik bagi KIM Kabupaten dan KIM di Provinsi lain, terutama jadi motivator bagi KIM di tingkat desa-esa," harap Abah Nur sapaan akrabnya Sekdiskominfo Kabupaten Purwakarta, ditemui oleh Reporter Media KIM Kabupaten Purwakarta, usai memberikan sambutan didepan peserta pemberdayaan anggota KIM di Prime Plaza Hotel, di kawasan industri Kota Bukit Indah (KBI/ BIC), Kamis (7/7/2022).

Sementara itu, Ketua FK-KIM Provinsi Jabar, Deni Sonjaya juga berharap kepada anggota KIM yang ada di Kabupaten Purwakarta bisa dijadikan sebagai pilot projects dapat berperan penting dalam proses berjalannya provinsi digital di Jawa barat.

"Mengutip pernyataan Gubernur Jabar terkait hal provinsi digital pertama kali di Indonesia, kehadiran Kelompok Informasi Masyarakat ini tentunya sangat bermanfaat sekali, itu untuk membendung informasi hoaks dimasyarakat," pinta Abah Deni sapaan akrabnya Ketua FK-KIM Jabar.


Tim Media KIM Kabupaten Purwakarta

Ikuti berita-berita KIM ter-update lainnya di Google News