Sambut dan Meriahkan HUT RI Ke-77, Kecamatan Maniis Adakan Pertandingan Sepakbola


Purwakata
- Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-77, Panitia Peringatan Hari Hesar Nasional (PHBN) tingkat Kecamatan Maniis mengadakan gebyar acara kegiatan pertandingan dan perlombaan.

Dalam pembukaannya, Camat Maniis, Encang Setiadi, S.Pd,MM melalui ketua pelaksana Asep Mamduh, M.Si yang juga selaku ketua panitia PHBN tingkat Kecamatan menuturkan, dua tahun lebih di Kecamatan Maniis tidak ada kegiatan perayaan pasca pandemi Covid-19.

"Kemarin kita prihatin sekali, biasanya tiap peringatan 17-an banyak sekali perayaan dan kegiatan sukacita, baik itu perkampungan tingkat RT bahkan tingkat kecamatan. Namun dua tahun terakhir ini tidak ada sama sekali," ucap Mamduh dalam sambutannya, di lapang kiansantang alun-alun Kecamatan Maniis.

Sebagai awal gebyar di tingkat kecamatan, lanjut Mamduh, pihak panitia akan mengadakan turnamen olahraga sepakbola persahabatan antar OPD di Kecamatan Maniis, PGRI dan Pemerintahan Desa.

"Nantinya akan diikuti oleh 10 club sepakbola. Terlebih lagi, moment sepakbola persabatan ini juga untuk menjaring bakat dari tiap desa," ucap kata Mamduh.

"Selain sepakbola, ada juga beberapa event yang sedang di gelar. Diantaranya badminton, voly ball putri, kegiatan kreasi seni senam, balap karung dan hiburan khas 17an lainnya," sambung Mamduh.

Untuk tahun ini, Mamduh menjelaskan, kepanitian diselenggarakan oleh Karang Taruna Desa Citamiang dan Karang Taruna Kecamatan.
 

"Alhamdulillah, acara ini dapat terselenggara berkat kerjasama dari Pemerintahan Desa se-Kecamatan Maniis dan donatur sekitar," ungkap Mamduh.

Hadir dalam acara pembukaan tersebut Ketua Apdesi Kecamatan Maniis H. Zenal Arifin dan Kapolsek Maniis IPTU. Asep Nugraha.


Media KIM Kabupaten Purwakarta
Kontributor: Deni (KIM Maniis Harmonis)
Editor: Abdar