Inspiratif Kang Dedi Mulyadi, Desa Wanakerta Layak Jadi Juara Lomba


Purwakarta
- Terinspirasi dari Dedi Mulyadi, Desa Wanakerta, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa barat ini layak jadi juara lomba penataan Desa se-Kabupaten.

Menurut Kades Wanakerta H Somad Muhamad SM, persiapan yang dilakukan oleh pemerintah desanya menjelang perayaan hari jadi Kabupaten/Kota Purwakarta itu, memakan waktu kurang lebih satu bulan.

"Penataan desa ini terinspirasi dari karya Kang Dedi Mulyadi,"ujar Kades ketika ditemui oleh Reporter Media KIM Kabupaten Purwakarta, Kamis (2/6/2022) pada saat sedang bersama perangkat desanya.

Seperti diketahui bersama, pada tahun 2022 ini, Kabupaten Purwakarta telah memasuki usia ke-191. Sementara itu untuk kota memasuki usia ke-54 tahun.
 

Dalam rilis yang dikeluarkan oleh Sekertaris dDerah Kabupaten (Sekdakab) Purwakarta tertulis rangkaian acara akan dimulai 30 Mei 2022, dengan bertemakan "Purwakarta Festival 10" dengan sub tema "Pemulihan Ekonomi Masyarakat, Kebangkitan Pariwisata dan Pelestarian Lingkungan Hidup".

Dengan demikian sebanyak 183 desa se-Kabupaten Purwakarta pada saat ini sedang mempersiapkan dalam rangkaian acara tersebut untuk dilombakan.


Media KIM Kabupaten Purwakarta
Reporter: Yusup Bachtiar
Editor: Abdar

Ikuti berita-berita KIM ter-update lainnya di Google News