Luar Biasa! Meski Masih Pandemi, Anggota PUK SPAMK FSPMI PT SIWS Purwakarta Tetap Bisa Berbagi


Purwakarta
- Aksi peduli terhadap sesama, yang dilakukan oleh para karyawan disalah satu perusahaan atau pabrik di Kabupaten Purwakarta ini tergolong dalam kategori sosial yang sangat luar biasa.

Dimana pada saat ini perekonomian di Indonesia sedang lesu karena dihadapi oleh Pandemi, namun yang mereka lakukan layaknya dalam keadaan normal.

Menurut Ketua PUK SPAMK FSPMI di PT SIWS, Ade Supyani, Karyawan (anggota FSPMI) yang masih aktif bekerja menggalang donasi untuk para anak yatim/piatu karyawan dan eks karyawan PT Sumi Indo Wiring Systems di Kawasan Industri Kota Bukit Indah, (KBI/BIC) Kabupaten Purwakarta, di Provinsi Jawa barat.

"Aksi sosial ini merupakan salah satu program rutin setiap tahun di bulan ramadhan, dan dimulai dari hari Sabtu kemarin hingga sampai pada hari ini, sudah dua Kabupaten yang kami salurkan," ujar Ade Supyani tersambung melalui aplikasi WhatsApp messenger-nya.

Dia menambahkan, di hari pertama, para buruh tim dari PUK SPAMK FSMI PT. SIWS, bergerak ke Kabupaten Karawang dan kemudian ke daerah Kabupaten Purwakarta.

"Sejumlah 35 orang anak yatim dari karyawan dan eks karyawan itu, menjadi sasaran dari aksi sosial dari teman-teman FSPMI PT. SIWS. Untuk yang jauh dari jangkauan atau kata lain sudah pindah alamatnya, kami lakukan dengan cara di transfer ke rekening keluarganya," jelas dia dalam keterangan.


Media KIM Kabupaten Purwakarta
Reporter: Yusup Bachtiar