14 Mei Mendatang, KC FSPMI Purwakarta Akan Turunkan 2000 Massa Menuju Jakarta


Purwakarta
- 14 Mei 2022 FSPMI Purwakarta akan turunkan ribuan massanya untuk menuntut kepada pemerintah agar membatalkan Undang undang cipta kerja (Omnibuslaw).

Menurut Ade Supyani Ketua PUK SPAMK FSPMI PT SIWS, sekaligus merupakan Wakil Ketua KC FSPMI Purwakarta, pada 14 Mei 2022 mendatang, ribuan massa dari buruh akan dikerahkan untuk memperingati hari buruh internasional.

"Dikarenakan 1 Mei itu sudah memasuki masa persiapan lebaran dan kemungkinan besar diantara teman-teman buruh ada yang sudah mudik lebaran, maka di saat itu tidak akan ada kegiatan peringatan may day," ujar Ade ketika ditemui oleh Reporter Media KIM Kabupaten Purwakarta, Minggu, (24/4/2022) pada saat sedang konsolidasi dengan buruh di PT Sumi Indo Wiring System (SIWS) di kantor Konsulat Cabang Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (KC FSPMI) Purwakarta.

Masih kata Ade, diperkirakan dari FSPMI KC Purwakarta akan menurunkan 2000 massa menuju Jakarta.

"Massa kami yang akan bergabung dengan teman-teman di Jakarta dalam rangka memperingati hari buruh Internasional,"
 

Ia menjelaskan, dari 2000 orang itu akan bersama-sama berangkat menggunakan 40 bus untuk memperjuangkan nasibnya serta meminta kepada pemerintah agar membatalkan Omnibuslaw serta meminta agar pemerintah menurunkan harga bahan kebutuhan pokok.

"Pada saat ini yang kami lakukan adalah konsolidasi sebagai syarat mutlak untuk mewujudkan organisasi yang kuat dan solid," pungkas Ketua PUK SPAMK di PT SIWS Purwakarta itu.

Media KIM Kabupaten Purwakarta
Reporter: Yusup Bachtiar