Hendra Setiawan Ambil Alih Jabatan Kades Jatimekar Jatiluhur


Purwakarta
- Untuk mengisi kekosongan jabatan Kades Jatimekar, Kecamatan Jatiluhur, Bupati Purwakarta Hj Anne Ratna Mustika melalui Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Kadis DPMD) Jaya Pranolo melantik Hendra Setiawan sebagai penjabat (Pj) Kades.

Kegiatan ini berlangsung pada hari Rabu sore, (23/3/2022) di Aula Serbaguna Desa Jatimekar.

"Setelah resmi dilantik, Hendra Setiawan akan menjabat di desa ini selama satu tahun," terang Jaya Pranolo dalam sambutannya.


Sementara itu menurut Pj Kades Jatimekar Jatiluhur Hendra Setiawan menuturkan kepada KIM Media, dj masa jabatannya, dia akan membentuk kepanitiaan untuk pergantian antar waktu (PAW).
 

"Sementara ini rencananya akan kami bicarakan terlebih dahulu dengan beberapa tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda. Termasuk didalamnya yang tatkala penting adalah Bamusdes (BPD). Baru nanti kami akan merumuskan kepanitiaan Pilkades di masa PAW," jelas Pj Kades ketika ditemui disela-sela acara.

Masih kata Hendra, habisnya masa jabatan Kades sebelumnya itu di tahun 2023 yakni tahun depan.

"Untuk calon kepala desa itu minimal harus ada 3 (tiga) orang, terkait dengan teknisnya nanti panitia menunggu informasi dari pemerintah kabupaten Purwakarta melalui DPMD," tutup Hendra Setiawan.


Media KIM Kabupaten Purwakarta
Reporter: Yusup Bachtiar