Dirut Dan Sekertaris BUMDes Wijaya Kusuma Desa Rawasari Plered Mengundurkan Diri, Ada Apa?


Purwakarta
- Direktur utama (Dirut) Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Wijaya Kusuma Desa Rawasari Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta secara resmi mengundurkan diri berbarengan dengan Sekertarisnya. 

Surat pernyataan pengunduran diri kedua pengurus BUMDes itu secara resmi sudah diserahkan.

Saat di konfirmasi oleh kontributor Media KIM Kabupaten, sekertaris BumDesa Wijaya Kusuma, Shindu Pradita sekertaris, Sabtu (6/11/2021) di kediamannya saat dimintai keterangan atas pengunduran dirinya, dibenarkan oleh nya.

Menurut mantan sekretaris BumDesa Wijaya Kusuma, surat pengunduran diri itu sudah diserahkan kepada Kades difinitif yakni H. Juber Zaelani.

"Benar saya telah mengundurkan diri, dan surat pengunduran diri saya telah saya kirimkan pada Kades definitif H. Juber Zaelani di kantor Kades Rawasari pada selasa siang kemarin," jelas Shindu, mempertegas hal itu. 

Masih kata Shindu, pengunduran diri tersebut dilatar belakangi oleh pekerjaan lain yang membuatnya tidak maksimal dalam menjalankan Bumdes saat ini.

Hal senada juga diungkapkan oleh Dirut BUMDes, Agit WH, menurutnya karena alasan kesibukannya di luar tak bisa ditinggalkan, maka dia pun bersama Sekertarisnya itu di hari yang sama telepon

"Saya dan shindu mempunyai kesibukan yang lain di luar BUMDes yang tidak bisa di tinggalkan, karena kami merasa selama ini kurang berkontribusi dalam kegiatan BUMDes> Makanya kami sepakat untuk mengundurkan diri," demikian kata-kata yang diucapkan oleh Agit.

Dengan demikian, usaha pemulihan perekonomian di tengah Pandemi COVID-19 tingkat Desa Rawasari harus terbengkalai dahulu sebelum desa mencari pengantinnya

Untuk sementara waktu mengisi kekosongan jabatan, Bendahara BUMDes Wijaya Kusuma Lia Permatasari, mengambil alih tugas Dirut dan Sekertaris BumDesa Wijaya Kusuma, sebelum ada penggantinya. 

Media KIM Kabupaten Purwakarta
Kontributor: Bubun Bunyamin (KIM Kecamatan Plered)
Editor: Yusup Bachtiar